MENERIMA POTENSI ALLAH DALAM KEPENUHAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Yohanes 15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Sebagai orang percaya, kita tentu sangat mengenal Adam, manusia pertama yang diciptakan oleh Tuhan. Selanjutnya Tuhan membuat taman di sebelah timur Eden dan menempatkan Adam di sana untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. Seorang diri Adam merawat dan mengelola berbagai-bagai pohon yang ditumbuhkan Tuhan dari bumi. Adam jugalah yang memberi nama segala binatang hutan, segala ternak, segala burung di udara dan di air. Tak ada satupun nama yang sama dari sekian banyak binatang yang kita kenal sampai sekarang. bisa kita bayangkan betapa hebatnya pengetahuan dan hikmat Adam untuk bisa melakukannya. Ia manusia pertama yang mengerti tentang pertambangan, pengairan, peternakan dan perkebunan. Darimana datangnya semua pengetahuan dan kemampuan itu jika tidak dari Tuhan sendiri.

Ya, setelah Tuhan membentuk Adam dari debu tanah, Tuhan menghembuskan nafas hidup-Nya kepada Adam, demikianlah Adam menjadi mahluk hidup. Hembusan nafas hidup Allah adalah impartasi kepenuhan Roh Kudus. Karena menerima kepenuhan Roh Kudus, Adam bisa menaklukkan bumi, sangat berkuasa dan bisa berbuah lebat. Saat kepenuhan Roh Kudus itulah Adam menerima potensi Allah dalam hidupnya. Kekuatan Allah, kuasa Allah, hikmat Allah, pengertian Allah, kasih Allah dan kemuliaan Allah. Potensi Allah yang Adam terima itu, sama dengan kapasitas yang Allah berikan untuk Adam bisa berbuah lebat!

Hari ini, jika kita ingin menjadi pemenang, penakluk dan penguasa dalam bidang kita masing-masing, maka kita perlu menerima kepenuhan Roh Kudus. Kita perlu menerima potensi Allah dalam hidup kita. Ketika kehendak-Nya menguasai kehendak kita, kebenaran-Nya menguasai pikiran kita dan kasih-Nya menguasai emosi kita, maka seluruh kehidupan kita dikuasai oleh Roh Kudus sepenuhnya. Kita semakin berkurang, dan Dia semakin lebih besar. Saat itulah kita akan menerima semua potensi Allah yang luar biasa dalam mengerjakan kehidupan kita, sehingga berbuah sangat lebat bagi sesama dan bagi Tuhan.

RENUNGAN

KEPENUHAN Roh Kudus membuat kita menerima POTENSI ALLAH dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Bisakah Anda membayangkan apa yang bisa Anda kerjakan jika Anda menerima potensi Allah dalam hidup Anda?
2. Bagaimana supaya Anda bisa menerima potensi Allah tersebut?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar hidup Anda dipenuhi dengan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami rindu hidup kami ini menghasilkan buah yang lebat. Kami berikan hidup kami untuk dikuasai sepenuhnya oleh Roh Kudus-Mu ya Bapa. Berkuasalah sepenuhnya atas hati, kehendak dan pikiran kami. Biarlah potensi yang dari pada-Mu mengalir dan memenuhi hidup kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!