MENG-UPGRADE HIDUP KITA DENGAN DOA PUASA

RHEMA HARI INI

Yoel 2:12-13 “Tetapi sekarang juga,” demikianlah firman TUHAN, “berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh.” Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya

Lulus SMA, wanita berusia 18 tahun ini dikirim orang tuanya ke Singapura. Ia terdaftar di Nanyang Technological University, NTU, Singapura dengan fasilitas program pinjaman pelajar dari pemerintah Singapura. Uang sakunya sangatlah kecil untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya di kota seperti Singapura. Sadar dengan hutang yang ditanggung dan besarnya biaya hidup, ia pun bekerja paruh waktu menjadi penjaga toko bunga, menyebar brosur dan pekerjaan lainnya. Sering ia sengaja berpuasa untuk menghemat pengeluaran. Saat berusia 20 tahun, ia bergabung dengan sebuah perusahaan keuangan sebagai Konsultan Finansial. Berkat ketekunan dan kerja keras belasan jam perhari, ia mampu melunasi hutang kredit pendidikannya dan berhasil mendirikan perusahaan jasa keuangan. Pada usia 26 tahun ia sudah menghasilkan 1 juta dolar Singapura. Merry Riana kini menjelma menjadi pengusaha, penulis, dan motivator terkenal di Asia Tenggara.

Pandemi Covid 19 ini adalah peristiwa yang luar biasa. Efeknya dirasakan di seluruh dunia, jauh melebihi peristiwa besar lainnya seperti misalnya Perang Dunia II. Sesungguhnya di setiap peristiwa, selalu muncul 2 hal bersamaan, yaitu Krisis dan Kesempatan. Sebagian orang terpaku dengan krisisnya sehingga tidak mampu melihat kesempatan apapun, bahkan tenggelam dalam kesedihan dan ketakutan. Akan tetapi, orang yang bisa melihat kesempatan di balik krisis, akan mendapat Momentum Luar Biasa untuk mengalami lompatan besar yang tidak akan didapat di masa biasa.

Gerakan doa puasa yang kita lakukan saat ini pun akan membuahkan sesuatu yang mengupgrade hidup kita. Anugerah Tuhan dicurahkan, pertolongan-Nya dinyatakan dan Pembelaan-Nya menjadi nyata dalam hidup kita. Roh Kudus akan melawat sehingga kita akan dapat melihat kesempatan di balik kriris yang sedang terjadi.

RENUNGAN

KEGERAKAN DOA PUASA akan MENG-UPGRADE hidup kita.

APLIKASI

1. Apakah yang mendorong Anda untuk mengikuti gerakan doa puasa?
2. Bagaimana doa puasa mengubahkan hidup Anda?
3. Bagian mana saja dalam hidup Anda yang mengalami upgrade oleh doa puasa?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, terimakasih atas setiap pengajaran-Mu. Kami menjadi semakin mantap dalam menjalani gerakan doa puasa 21 hari ini. Bapa, kami percaya, doa puasa kami tidak akan sia-sia. Akan ada buah-buah yang kami hasilkan dan membuat nama-Mu semakin di permuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!