Mengatur Perencanaan Dengan Baik

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
Hari #5
Jumat, 22 Januari 2016

BACAAN HARI INI

Amsal 24:1-34

AUDIO

RHEMA HARI INI

Amsal 24:3-4 Dengan hikmat rumah didirikan, dengan kepandaian itu ditegakkan, 4 dan dengan pengertian kamar-kamar diisi dengan bermacam-macam harta benda yang berharga dan menarik.

Dubai, sebuah kota di padang pasir yang diubah menjadi seperti kota metropolitan. Rakyatnya makmur sejahtera dan hidup dalam kelimpahan. Padahal, dulunya penduduk Dubai hanyalah para nelayan miskin penghasil mutiara, dan yang ada disana hanyalah padang pasir, kurma, dan unta.

Pemimpin Dubai memiliki visi membuat Dubai menjadi the best of the best, ia ingin rakyatnya menjadi rakyat yang levelnya paling tinggi di seluruh dunia. Rakyat yang miskin dibangunkan social house yang tipenya bisa disetarakan dengan perumahan elit di Indonesia, dimana listrik dan airnya gratis. Rakyat tidak dikenakan pajak. Penduduk lokal mendapat sekolah gratis sampai universitas, bila sakit biayanya ditanggung 80% oleh pemerintah, bila akan menikah mendapat tunjangan 70.000 dirham.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu pemimpin Dubai membayar semua hutang penduduk lokal yang punya hutang di bank, nilai totalnya mencapai 2 Trilyun, dengan tujuan supaya penduduk lokal tidak perlu membayar bunga ke bank. Setelah itu gaji penduduk lokal yang dilunasi hutangnya dipotong 20%. Sistemnya sangat mengutamakan kesejahteraan penduduk lokal. Jika di Indonesia orang asing gajinya lebih besar dari pada penduduk lokal, namun di Dubai gaji penduduk lokal lebih tinggi daripada pendatang sehingga rakyatnya tidak ada yang miskin, tidak ada yang menjadi pegawai rendahan dan tidak ada perjudian.

Pengaturan yang baik oleh para pemimpin Dubai menghasilkan kemakmuran, kesejahteran dan kelimpahan. Demikian pula kalau kita bisa mengatur dengan baik setiap perencanaan yang sudah kita buat, kitapun pasti akan mengalami anugerah, berkat serta kasih karunia yang luar biasa dari Tuhan.

RENUNGAN

Kemenangan kita peroleh ketika kita bisa MENGATUR DENGAN BAIK perencanaan yang sudah kita buat.

APLIKASI

Bagaimana Saudara akan mengatur satu demi satu perencanaan yang sudah Saudara buat, sehingga bisa mendatangkan kemenangan bagi hidup Saudara?

DOA UNTUK HARI INI

Ya Bapa tolong kami untuk bisa mengatur setiap sumber daya yang ada pada kami sehingga apa yang sudah kami rencanakan bersama dengan Engkau sungguh-sungguh bisa mendatangkan kemenangan dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Tawarikh 6-7
Mazmur 136