Mengekspresikan Kasih Kepada Tuhan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Samuel 6:1-23

RHEMA HARI INI
2 Samuel 6:12 Diberitahukanlah kepada raja Daud, demikian: “TUHAN memberkati seisi rumah Obed-Edom dan segala yang ada padanya oleh karena tabut Allah itu.” Lalu Daud pergi mengangkut tabut Allah itu dari rumah Obed-Edom ke kota Daud dengan sukacita.

Setiap rhema mengenai Pondok Daud digemakan, hati Maria begitu bergelora untuk menjawab panggilan Tuhan untuk melayani di Pondok Daud. Tetapi karena alasan anak, sang suami tidak mengizinkan. Hati Maria sedih, tetapi tidak hilang akal. Ia bulatkan tekadnya. Setiap hari, ia bangun jam tiga pagi, sebelum anak-anak dan suami bangun. Lalu ia datang ke Pondok Daud untuk mempersembahkan cintanya kepada Tuhan. Ia berharap suatu hari bisa ikut melayani di Pondok Daud bersama suaminya. Karena Maria tahu ini adalah masa lawatan terdahsyat, ini adalah kerinduan Tuhan yang paling dalam untuk membangun Pondok Daud yang runtuh (Am. 9:11). Tidak perlu menunggu waktu lama, Tuhan jawab kerinduan Maria. Karena pendarahan hebat akibat ambeien yang tak kunjung sembuh, sang suami akhirnya luluh hatinya dan mau diajak ke Pondok Daud. Tuhan pun mulai berkarya, menyembuhkan bahkan menjamah hati suaminya, sehingga timbul kerinduan untuk melayani di Pondok Daud.

Seperti Obed Edom yang dengan sepenuh hati membuka rumahnya lebar-lebar untuk tabut Tuhan, demikianlah keluarga Maria sekarang. Kasih Allah tidak henti-hentinya membanjiri hidup mereka. Mulai dari keluarga yang diselamatkan, jiwa-jiwa yang terus ditambahkan di kelompok sel, dan usaha baru yang sangat diberkati. Baru-baru ini, mereka bahkan menerima sebuah mobil yang secara akal pikiran manusia tidak mungkin untuk didapat. Ya, inilah mujizat Pondok Daud.

Ketika kita tidak tanggung-tanggung, tetapi dengan sepenuh hati mengekspresikan cinta kita kepada Tuhan, seperti hamba-Nya Daud yang tidak takut direndahkkan karena tarian yang diekspresikannya kepada Tuhan, maka Tuhan yang hatinya mudah tersentuh, tidak mungkin tidak untuk memberkati kita kembali. Jadi, ekspresikan cinta kita kepada Tuhan. Sungguh-sungguh kasihilah Tuhan, sehingga ketika Dia lewat di depan kita, ekspresi cinta kita yang mendalam menarik kebesaran kasih-Nya dalam hidup kita.

RENUNGAN
Ketika kita SUNGGUH-SUNGGUH MENGASIHI Tuhan, kita akan mengekspresikannya dalam TINDAKAN NYATA.

APLIKASI
1. Dengan cara apakah Anda menabur kasih kepada Tuhan?
2. Tindakan nyata seperti apa yang akan Anda lakukan?
3. Lalu, apa dampak positif/mujizat besar yang Anda terima ketika melayani di Pondok Daud? Coba tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami sangat bersyukur atas Pondok Daud yang Engkau nyatakan atas kami. Kami mau berkomitmen untuk mengekspresikan cinta kami terlebih dahulu, sehingga kami boleh melihat kebesaran kasih Allah juga menghampiri hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”