Mengembangkan Manusia Roh Kita

RHEMA HARI INI
1 Korintus 1:5 “Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan,”

Para gurunya menganggapnya murid yang malas, yang satu berkata dengan yakin bahwa ia tak akan menjadi siapa-siapa, yang lain berkata, “Seandainya Rommel tidak membuat satu kesalahan dalam ulangan dikte, akan kami sewa sebuah band dan liburan satu hari di desa.” Semuanya itu sudah cukup bagi Rommel. Ia langsung duduk tegak, memberikan perhatian dan menyerahkan kertas ulangan diktenya tanpa satu kesalahanpun. Tetapi ketika imbalan yang dijanjikan ternyata tidak kunjung datang, Rommel kembali melorot seperti sebelumnya. Jelas ia bisa kalau ia mau dan seandainya ada iming-iming yang memadai yang membuatnya berupaya. Belakangan Rommel menemukan sesuatu yang dipercayainya, dan hal itu menyulut ambisinya sedemikian rupa sehingga ia penuh dengan energi pendorong naik diatas rata-rata dan akhirnya mendapatkan reputasi sebagai salah seorang militer yang paling handal di dunia. Marsekal Rommel dikenal sebagai “Desert Fox”, salah seorang pahlawan Jerman paling hebat di Perang Dunia II.

Masing-masing orang memiliki motifasi yang berbeda-beda. Bagi kebanyakan orang motifasi terdalamnya terletak pada Imannya. Tetapi apapun motifasinya hasilnya itu universal. Sifat motifasi menyulut tindakan-tindakan yang akan mengubah impian-impian anda menjadi kenyataan. Elia yang tadinya orang biasa saja ketika ia mengembangkan hidup Rohaninya ia berubah menjadi nabi yang hebat. Bisa menahan hujan tidak turun selama 3,5 tahun, kemudian bisa memerintahkan hujan untuk turun; dia juga bisa menurunkan api dari langit; bahkan dia bisa mendengarkan pembicaraan di negara lain sekalipun di jaman itu belum ada teknologi, sehingga semua strategi musuh terbongkar. Kita adalah manusia yang sama dengan Elia, dan juga orang-orang hebat lainnya yang membedakan adalah manusia Roh. Elia adalah nabi dengan kehidupan Rohani yang sudah dewasa dan kuat. Kalau kita bisa mengembangkan hidup Rohani kita seperti Elia, bukan hal yang sulit melakukan perkara-perkara besar seperti yang Elia sudah perbuat. Bahkan lebih dari itupun bisa kita kerjakan.
Memang perlu waktu, memang perlu ketekunan, memang perlu konsistensi, tapi kalau kita komit mengembangkan manusia Roh kita, maka mulai hari ini hidup kita tidak akan pernah sama lagi. Sebuah babak baru yang luar biasa akan segera dimulai dalam hidup kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jika Anda ingin mengalami hal-hal luar biasa DILUAR KEMAMPUAN alamiah Anda, KEMBANGKANLAH MANUSIA ROH Anda!

APLIKASI
1. Tulis, hal apa saja yang belum tercapai dalam hidup anda ?
2. Apa komitmen anda agar hal itu nantinya dapat tercapai ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa banyak hal yang tidak dapat kami lakukan namun kami percaya satu bahwa ketika manusia kami bertumbuh didalam Engakau maka hal yang mustahil akan menjadi nyata.Amin.