MENGENAL PRIBADI TUHAN LEBIH DEKAT LAGI

BACAAN HARI INI

Mazmur 37:1-40

RHEMA HARI INI

Mazmur 37:5 Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.

Tahun ini, ada satu pokok doa yang Rosa panjatkan kepada Tuhan. Ia berdoa supaya Tuhan mempertemukannya dengan pasangan hidup yang terbaik. Seiring doanya ia naikkan, Rosa mengenal beberapa pria yang mulai menarik hatinya. Tapi Rosa tidak begitu saja menjatuhkan pilihannya, ia berusaha untuk lebih mengenali mereka terlebih dahulu. Bagaimana tingkat kerohaniannya, bagaimana caranya menghadapi masalah, karakternya dan hal-hal penting lainnya. Rosa tidak mau salah pilih, ia ingin benar-benar sudah mengenal calon suaminya. Sebab nantinya Rosa akan menghabiskan sisa hidup dan berjuang bersama-sama dengannya untuk menggenapi visi Tuhan atas hidup mereka.

Kita memang butuh mengenal seseorang terlebih dahulu sebelum kita bisa mempercayakan hidup kita kepadanya. Hari-hari ini semakin tidak mudah, semua serba tidak pasti. Kita jadi semakin menyadari bahwa kita butuh Tuhan sebagai Pribadi yang sangat bisa kita andalkan. Tapi untuk bisa mempercayakan hidup dan masa depan kita, kita perlu mengenal dengan baik siapa Tuhan kita. Bagaimana kuasa-Nya, juga kesetiaan-Nya dalam menolong kita. Dan parameter yang bisa menunjukkan sejauh mana kita sudah mengenal Tuhan adalah rasa kuatir, cemas dan takut yang seringkali masih timbul di dalam hati kita.

Seringkali kita merasa sudah mengenal Tuhan dengan baik, tapi ketika ada badai melanda keuangan kita, masalah menerpa keluarga kita atau pekerjaan kita sedang hancur, kita langsung kehilangan sukacita. Hati kita dipenuhi dengan ketakutan dan kecemasan. INI MENUNJUKKAN BAHWA SESUNGGUHNYA KITA BELUM MENGENAL SIAPA TUHAN KITA DENGAN BAIK. Karena itu, di momen natal ini, mari kita mengenali Tuhan kita lebih dekat lagi dan sebesar apa kasih-Nya pada kita. Natal adalah bukti bahwa Tuhan tidak pernah menginginkan kita celaka dan mengalami kehancuran. IA yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, bagaimana mungkin IA tidak menolong kita saat ini? (Roma 8:32). Karena itu, jika saat ini iman kita lemah, KENALI DIA lebih sungguh lagi. Kita akan dimampukan untuk menghadapi segala situasi yang ada dengan berkemenangan. Haleluya!

RENUNGAN

Kenalilah PRIBADI TUHAN LEBIH DEKAT lagi, sehingga kita bisa MEMPERCAYAKAN HIDUP kita seutuhnya ke dalam tangan-Nya.

APLIKASI

1. Menurut Anda, apakah Anda sudah sungguh-sungguh kenal dengan Pribadi Tuhan?
2. Saat Anda ada dalam masalah, apakah pengenalan Anda akan Tuhan bisa menolong Anda untuk tetap bisa bersukacita?
3. Apa yang akan Anda lakukan supaya Anda bisa mengenal Pribadi Tuhan dengan lebih dekat lagi?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami tahu Engkau adalah Allah yang sangat baik. Yang sangat mengasihi dan tidak akan meninggalkan kami dalam segala situasi. Ampuni kami jika kami masih sering kuatir dan takut ketika kegelapan datan. Kami ternyata belum mengenal Engkau dengan baik. Ini komitmen kami, ya Tuhan, untuk terus berusaha mengenal Engkau lebih baik lagi. Dan sukacita akan senantiasa terpancar dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!