Mengenal Tuhan

BACAAN HARI INI
Ayub 42:1-6

RHEMA HARI INI
Ayub 42:5 “Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.”

Apakah saat ini Anda sedang berjuang untuk mewujudkan impian?

Ferdinand de Lesseps, seorang diplomat asal Perancis yang hidup pada tahun 1850an memiliki sebuah impian besar. Ia bermimpi menghubungkan pelabuhan Mesir di Laut Tengah dengan Terusan Suez di Laut Merah. Jika ia dapat membuat jalur penghubung maka transportasi jalur laut dari Eropa ke Asia akan menjadi lebih mudah. Dengan demikian, penduduk dunia tidak perlu mengelilingi Afrika untuk menyeberang ke Eropa dan Asia.

Apakah mudah mewujudkan impian tersebut? Sulit, bahkan dapat dikatakan sangat mustahil. Dengan jarak jalur penghubung sepanjang 163 km, impian de Lesseps ini adalah sebuah proyek raksasa dengan dana yang tidak sedikit.

Namun, ketika impian tersebut diikuti dengan tekad bulat, maka tidak ada yang mustahil. Ketika de Lesseps mendengar kabar bahwa teman masa kecilnya, Mohammad Said, dinobatkan menjadi wakil raja Mesir, ia segera berangkat ke Kairo. Dengan semangat menyala-nyala, ia menemui teman masa kecilnya tersebut dan mengutarakan impiannya serta meminta bantuan untuk ikut merealisasikannya. Orang-orang Mesir di istana yang ikut mendengar de Lesseps hanya tercengang dan tertawa dalam hati. Namun, diluar dugaan, Mohammad Said setuju untuk bekerjasama! Kedekatannya dengan de Lesseps dan keyakinannya pada temannya tersebut membuatnya tidak ragu untuk memberikan bantuan dana yang sangat besar dan tenaga dari seluruh rakyat Mesir untuk merealisasikan proyek raksasa itu.

Kedekatan adalah kunci dari sebuah hubungan dan hubungan adalah kunci dari terwujudnya sebuah visi atau impian, baik hubungan dengan Tuhan maupun hubungan dengan sesama. Ketika kita mengenal seseorang dengan baik maka timbul rasa percaya dalam diri kita. Hal yang sama juga dialami oleh Ayub. Bahkan ia mengalami kedekatan hubungan dengan Tuhan justru disaat ia mengalami pencobaan. Saat itulah Ayub mengalami Tuhan secara pribadi dan bangkit menjadi Global Spiritual Giant. Ia dipulihkan dan mengalami berkat luar biasa dalam hidupnya.

Maukah Anda mengenal Tuhan lebih dalam? Maukah Anda bertumbuh dalam kedekatan dengan Tuhan? Alami Tuhan secara pribadi sehingga Anda semakin mengenal-Nya. Amin. Tuhan Yesus Memberkati.

RENUNGAN
Kanak-kanak rohani hanya mengenal Tuhan dari kata orang lain, tetapi seseorang yang dewasa rohani MENGENAL TUHAN SECARA PRIBADI.

APLIKASI
1. Apa salah satu kunci untuk menjadi Global Spiritual Giant yang ada dalam renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Ini kerinduan kami untuk mengenal Engkau, Tuhan, secara pribadi. Semakin dalam setiap hari dan tunjukkanlah rencana-Mu dalam hidup kami.
Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 13-15
Kolose 1