MENGETAHUI RAHASIA KERAJAAN ALLAH

RHEMA HARI INI

Matius 13:11 Jawab Yesus: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.

Saat kita mendengar kesaksian tentang pemulihan keluarga, seringkali diawali dengan satu langkah iman yaitu menabur kasih. Bagi dunia tindakan ini dianggap bodoh, sebab untuk apa kita menabur kasih pada orang yang telah menyakiti kita. Sudah bagus sekali kita tidak membalas perbuatan jahatnya. Bagi hukum dunia, barangsiapa bersalah haruslah ia di hukum dan menanggung akibat dari perbuatannya. Tetapi hukum Tuhan berkata, janganlah engkau menuntut balas, dan janganlah menaruh dendam terhadap orang-orang sebangsamu, melainkan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, Akulah Tuhan (Imamat 19:18). Kita perlu pewahyuan dari Roh Kudus agar bisa memahami rahasia Kerajaan Allah ini, sehingga dengan iman kita dapat memiliki kekuatan untuk menabur kasih sehingga pemulihan bisa terjadi.

Demikian pula yang dilakukan oleh jemaat Filipi yang digembalakan Rasul Paulus. Dalam suratnya, Rasul Paulus sangat berterima kasih atas kerelaan jemaat Filipi untuk turut mengambil bagian dalam segala kebutuhan pelayannya untuk memberitakan Injil. Bukan hanya cukup, bahkan jemaat Filipi terus menabur sampai terjadi kelimpahan dalam pemenuhan kebutuhan misi pelayanan Rasul Paulus. Diantara jemaat di kota-kota lain, hanya jemaat Filipilah yang menerima karunia untuk mengerti rahasia Kerajaan Allah. Sehingga Rasul Paulus memberkati mereka dengan doa profetik yang sangat luar biasa, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Yesus Kristus!”

Sebagai anak-anak Tuhan, sebenarnya kita seperti jemaat Filipi yang telah diberi karunia untuk bisa mengerti rahasia Kerajaan Sorga, sementara yang lain tidak bisa melihatnya. Roh Kuduslah yang akan menolong kita untuk bisa memahami RAHASIA YANG DINYATAKAN DENGAN WAHYU ini. Sebab tanpa pewahyuan dari Roh Kudus, seberapapun pintarnya kita, kita tidak akan bisa mengerti Rahasia Kerajaan Allah. Tanpa pewahyuan, kita hanya akan menganggapnya hal yang bodoh dan tidak masuk akal. Oleh karena itu kita yang telah diberi kasih karunia, perlu masuk dalam doa puasa agar kita semakin diurapi untuk bisa melihat. Diperlukan kerendahan hati dan keterbukaan, butuh ketekunan untuk mempelajari dan merenungkan Firman Allah. Kita butuh kelaparan dan kehausan akan Rahasia Kebenaran Firman Allah untuk menerima pewahyuan Roh Kudus ini. Hanya setelah kita bisa mengerti Rahasia Kerajaan Sorga, maka kita akan bisa mengalami Grace for Uncommon Harvest di setiap musim kehidupan kita.

RENUNGAN

Untuk MENGALAMI grace for uncommon harvest, kita perlu MENGETAHUI rahasia Kerajaan Allah.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu mengetahui Rahasia Kerajaan Allah?
2. Pewahyuan apa yang telah Anda dapatkan mengenai Rahasia Kerajaan Allah?
3. Jika Anda belum dapat memahami Rahasia ini, apa yang harus Anda lakukan agar Roh Kudus membukakan pewahyuan kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Roh Kudus, berilah kami pewahyuan tentang rahasia Kerajaan Allah ini. Lembutkan hati kami untuk dapat percaya. Urapi kami untuk dapat melihat dan melakukannya dengan iman. Kami percaya dengan pewahyuan-Mu kami dapat mengalami Uncommon Harvest yang sudah Engkau sediakan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!