Menggali Sampai Mendapat

RHEMA HARI INI
Matius 4:33    Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.

Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. Ibunya membaca kertas tersebut, “Tommy, anak ibu, sangat bodoh. Kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.” Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, “Anak saya Tommy, bukan anak bodoh. Saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.” Tommy bertumbuh menjadi Thomas Alva Edison, salah satu penemu terbesar di dunia. Dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju. Tak banyak orang mengenal siapa Nancy Mattews, namun bila kita mendengar nama Edison, kita langsung tahu bahwa dialah penemu paling berpengaruh dalam sejarah. Thomas Alva Edison menjadi seorang penemu dengan 1.093 paten penemuan atas namanya. Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? Jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya. Ia bisa melihat ada harta terpendam yang bisa digali dalam diri anaknya. Nancy yang memutuskan untuk menjadi guru pribadi bagi pendidikan Edison dirumah, telah menjadikan puteranya menjadi orang yang percaya bahwa dirinya berarti. Ia berhasil menggali dan mengeluarkan permata berharga yang ada di dalam diri anaknya.

Hari ini saya tantang setiap saudara: Temukan harta yang berharga di keluarga saudara! Berhenti melihat “batu-batunya”, kekurangannya, kelemahannya, kejelekannya, kecacatannya. Sebaliknya lihat keluarga saudara seperti Tuhan melihat: Lihatlah kelebihannya, potensinya, kebaikannya dan hal-hal yang berharga dalam keluarga saudara! Saat saudara menemukannya saya percaya saudara tidak akan rela menukarkannya dengan apapun di dunia ini! Doa saya saudara bisa menemukan harta terpendam dalam keluarga saudara, sehingga saudara bisa menikmati di bumi seperti di sorga karena memiliki keluarga yang sukses dan bahagia di dalam Tuhan!!!

RENUNGAN
Keluarga sukses adalah keluarga yang terus menggali sampai mendapatkan harta terpendam dalam keluarganya.

APLIKASI
1. Apakah anda memiliki anggota keluarga yang ‘bermasalah’ ?

2. Bagaimana anda akan memperjuangkan untuk menggali harta terpendam yang ada dalam diri anggota keluarga anda tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya bahwa segala sesuatu yang berasal daripada-Mu adalah baik. Oleh sebab itu kami percaya bagaimanapun parahnya keluarga kami, pasti tetap ada hal yang baik bahkan yang luar biasa yang tersimpan di dalamnya. Tolong kami untuk menggali sampai kami mendapatkannya. Amin.