Menggunakan Otoritas Ilahi

RHEMA HARI INI
Matius 8:9 “Sebab aku sendiri seorang bawahan, dan di bawahku ada pula prajurit. Jika aku berkata kepada salah seorang prajurit itu: Pergi!, maka ia pergi, dan kepada seorang lagi: Datang!, maka ia datang, ataupun kepada hambaku: Kerjakanlah ini!, maka ia mengerjakannya.”

Pak Jono adalah seorang petani yang rajin, meskipun ia tidak memiliki tanah yang cukup luas namun ia tetap setia menggarap sawahnya. Setiap hari bersama istrinya Pak Jono pergi ke sawah, ia memberkati sawahnya yang kecil dan memperkatakan Firman Tuhan atas sawahya tersebut. Ia percaya bahwa suatu saat nanti ia akan hidup maju. Pak Jono memiliki 3 orang anak yang juga sama rajinnya seperti Pak Jono. Terkadang para tetangga merasa kasihan dengan kehidupan keluarga ini namun ada juga yang menganggap lemah keluarga ini. Suatu ketika terjadi wabah hama yang melanda semua sawah di daerah itu. Para petani merasa rugi karena hal ini. Namun luarbiasa, meskipun sawah Pak Jono sempit namun dengan setia ia terus menggarap tanah itu dan luarbiasa, hasil sawah Pak Jono melimpah. Pak Jono dapat menjual hasil sawahnya disaat para petani lain mengalami kerugian yang besar. Bahkan para petani yang lain sejak saat ini mendorong Pak Jono untuk menjadi pemimpin para petani dan mengajari para petani bagaimana cara agar hasil sawah tetap melimpah dan tidak terserang hama. Pak Jono yang dulunya hanya petani yang kecil sekarang mempunyai otoritas memimpin para petani didesanya. Pak Jono bersyukur untuk otoritas yang Tuhan berikan kepadanya, dengan sabar dan teliti Pak Jono melatih para petani di desanya sampai mereka berhasil sama seperti Pak Jono.

Sama halnya yang dialami Pak Jono, begitu pula kita sebagai anak-anak Allah yang berkuasa atas seluruh bumi. Terkadang kita berfikir bahwa kita, kecil, serba kekurangan bahwa tidak mampu melakukan apa-apa. Sesungguhnya itulah penyebab atau penyakit yang membuat hidup kita tidak dapat bertumbuh atau dipakai Tuhan dalam rencanaNya yang besar. Mulai saat ini sadarilah bahwa setiap kita mempunyai otoritas ilahi. Kita mampu melakukan yang belum bisa menjadi bisa. Memang kita kecil dan kita bukan siapa-siapa namun kita punya Allah yang luarbiasa. Bersama otoritas ilahi kita mampu melakukan mujizat, menyembuhkan orang sakit bahwa selamatkan jiwa untuk kemuliaanNya. Jadi sadari dan gunakan otoritas Ilahi. Tuhan Memberkati.

RENUNGAN
Ketika kita mengerti bagaimana menggunakan OTORITAS ILAHI, maka kita bisa melakukan hal-hal yang sekarang tidak bisa kita lakukan!

APLIKASI
1. Otoritas Ilahi seperti apa yang sudah anda lakukan dikehidupan anda ?
2. Evaluasi apakah anda sudah benar dalam melakukan Otoritas itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa terus ajarkan kami untuk mngerti dan menggunakan OTORITAS ILAHI karena kami tahu OTORITAS dari padaMu yang akan membuat kami makin bertumbuh dan berguna bagi kemuliaanMu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Kejadian Pasal 16-17
Matius Pasal 5 ayat 17-48