Menghadap Tahkta Pengadilan Kristus

BACAAN HARI INI
Wahyu 22:6-17

RHEMA HARI INI
Wahyu 22:12 “Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

Saat ini, banyak orang yang memiliki kekebalan hukum alias dapat terhindar dari hukuman. Misalnya, si A bersalah namun dengan mudah ia terhindar dari hukuman dengan uang, kedudukan, atau jabatan yang dimilikinya.

Namun, dunia kita saat ini berbeda dengan kehidupan kekal kelak. Di dunia, asalkan punya uang, kedudukan, atau jabatan, dengan mudahnya seseorang bisa terhindar dari proses peradilan. Di kehidupan kekal, tidak seorang pun dapat menghindari pengadilan Tuhan. Tuhan Yesus akan mengadili kita dengan adil serta menentukan seberapa besar upah yang akan kita terima.

Sudah seharusnya kita bersyukur karena Kristus mau turun ke dunia menjadi manusia, sama seperti kita. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menyelamatkan serta mengajari kita melakukan pekerjaan-pekerjaan baik, sehingga, saat waktunya kita menghadap tahkta pengadilan Kristus, kita mendapat upah mahkota surgawi. Semua yang kita lakukan saat ini sangat menentukan upah kita nanti. Jadi, jangan buang waktu dengan sia-sia, tapi terus lakukan pekerjaan bagi Tuhan agar kita mengalami hal yang dahsyat saat Kristus datang kedua kalinya nanti. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Kita semua yang percaya akan menghadap TAHKTA PENGADILAN KRISTUS, dimana Tuhan akan MENENTUKAN UPAH atas setiap pekerjaan yang kita lakukan bagi-Nya.

APLIKASI
Sudah siapkah Anda menghadap tahkta pengadillan Kristus ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, biarlah ketika kami menghadap tahkta pengadilan-Mu, Engkau dapati kami berkenan di hadapan-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 35-37