Menghadapi Tantangan Besar Bersama Tuhan

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Yesaya 41:8-20

RHEMA HARI INI
Yesaya 41:10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Di tengah kondisi perekonomian negara yang semakin membaik, bila ada yang menawari kita memimpin sebuah perusahaan besar dengan ribuan karyawan, pasti sebagian besar dari kita bersedia menerima tawaran tersebut. Namun, bagaimana kalau tawaran itu diberikan saat kerusuhan 1998 silam? Kita pasti dengan cepat menjawab tidak. Bila ada orang yang menerima tawaran itu, banyak yang akan mengatainya bodoh.

Namun, ternyata ada orang yang menerima tawaran seperti itu. Saat Yogya Departement Store tergoncang karena dampak kerusuhan, Susanto Wibowo malah menjadi Presiden Direktur di perusahan yang memiliki 6.000 karyawan tersebut. Barang yang habis dijarah dan kerusakan yang terjadi menjadi tantangan besar bagi Susanto. Namun ia tidak takut. Ia mempercayakan semuanya kepada Tuhan Yesus. Ajaibnya, saat banyak perusahaan melakukan PHK besar-besaran dan gulung tikar, perusahaan yang dipimpinannya malah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Itulah bukti penyertaan Tuhan bagi orang yang percaya sepenuhnya pada-Nya.

Saat menerima rhema mujizat besar di awal tahun ini, kita pasti sudah mulai melangkah dalam iman dan sangat percaya itu akan terjadi dalam hidup kita. Namun, seiring berjalannya waktu, ketika mujizat besar tak kunjung datang, fokus kita mulai beralih kepada tantangan. Mungkin itu penyakit yang tak kunjung sembuh, utang yang semakin menumpuk, rumah tangga yang semakin kacau, usaha yang semakin banyak pesaing, dan berbagai tantangan lainnya. Segeralah sadar dan arahkan kembali mata kita kepada Tuhan. Ingat janji penyertaan Tuhan yang akan meneguhkan dan menolong kita. Ingat bahwa Tuhan memegang kita dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan besar. Segeralah ambil komitmen untuk kembali mengarahkan fokus kita kepada Tuhan dengan kembali membangun Pondok Daud, kembali rajin melayani, kembali taat kepada tuntunan Tuhan, kembali membangun doa profetik. Saat kita sudah kembali percaya sepenuhnya kepada Tuhan, maka percayalah kita akan segera mengalami kebangkitan besar dan meraih kemenangan kita di tahun mujizat besar ini.

RENUNGAN
JANGAN TAKUT sekalipun MUSUH dan TANTANGAN kita BANYAK, sebab Tuhan MENYEDIAKAN KEMENANGAN BESAR di tahun mujizat besar ini.

APLIKASI
1. Apa yang menjadi tantangan terbesar Anda saat ini dalam meraih kemenangan besar?
2. Apakah Anda percaya bahwa Tuhan sudah menyediakan kemenangan besar bagi Anda? Mengapa demikian?
3. Apa komitmen Anda agar bisa terus mengalami kemenangan besar dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk kemenangan besar yang sudah Engkau sediakan dalam hidup kami. Mulai hari ini kami mau berkomitmen untuk tidak takut lagi akan tantangan yang semakin besar, karena kami percaya penyertaan-Mu yang akan membawa kami mengalami mujizat besar dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin. “