Menghancurkan Kuk

breaking-the-chainsRHEMA HARI INI
Imamat 26:13 Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa kamu keluar dari tanah Mesir, supaya kamu jangan lagi menjadi budak mereka. Aku telah mematahkan kayu kuk yang di atasmu dan membuat kamu berjalan tegak.

Pada suatu hari terdapat seorang pemuda yang merasa kasihan pada seorang pendeta di dekat rumahnya. Jemaatnya hanya sedikit, bahkan bisa dihitung dalam hitungan jari. Akhirnya, dia memutuskan untuk datang ke gereja karena ingin memenuhi tempat kosong disana. Semakin sering dia datang ke gereja tersebut, ternyata Firman Tuhan yang dibawakan selalu menyentuh hatinya dan terus mendapat pengajaran tentang siapa itu Yesus. Diawali dari rasa kasihan kepada pendetanya, namun ternyata justru dari situlah hidupnya diubahkan. Di tengah pergumulan pemuda ini, Tuhan Yesus tetap menyertainya dan terus menjagai. Setelah pemuda tersebut menerima Yesus, kehidupannya mulai mengalami perubahan yang luar biasa. Ada kuasa damai sejahtera yang melingkupi kehidupannya. Perubahan yang terbesar adalah di bidang ekonomi. Dia mengawali usahanya dengan mulai berjualan es yang dititipkan di warung-warung kecil untuk dijual. Berkat ketekunan di dalam Tuhan, dia berhasil memperoleh keuntungan yang cukup besar sehingga dapat membeli bahan mentah, yaitu kayu, dan mengolahnya menjadi barang jadi, seperti lemari dan sebagainya. Dari usaha itu dia dapat membeli sepeda motor. Sejak dia menyerahkan hidup bagi Tuhan Yesus, ada banyak berkat yang diperoleh. Setelah menikah, mertuanya memberi sejumlah uang untuk modal usaha. Dari modal tersebut, dia membeli sebuah kios kecil. Usaha pertamanya saat itu adalah menjadi pedagang makanan ringan eceran. Dari usaha itu, dia bisa mengembalikan modal yang diberikan oleh mertuanya hanya dalam jangka waktu 1 tahun. Kemudian usahanya meningkat menjadi pedagang grosiran. Tahun 1990 dia dapat membeli rumah dan tahun 1996 dia bisa merasakan jalan – jalan ke Thailand dan Singapore.

Kuk adalah sebuah benda dari kayu yang dikenakan pada leher sapi, sehingga sapi itu bisa menarik bajak atau kereta. Sekalipun kuk itu kecil dan tubuh sapinya lebih besar dan kuat, namun sapi yang dikenakan kuk tidak lagi bisa bergerak dengan bebas. Ketika kita datang kepada Tuhan Yesus, maka kita akan menerima urapan baru yang bisa mengahancurkan kuk yang ada pada diri kita. Tuhan telah menghancurkan kuk kemiskinan pemuda dalam cerita di atas dan diubah menjadi berkat kemakmuran ketika datang kepada Tuhan Yesus dan menerima urapan dari Tuhan.Mari kita datang kepada Tuhan dan menerima janji Tuhan bahwa Tuhan akan memberikan pengurapan untuk menghancurkan kuk dalam hidup kita. (ABU)

RENUNGAN
Minyak pengurapan baru yang Tuhan berikan akan MENGHANCURKAN KUK yang menghambat hidup kita untuk mencapai titik maksimal!

APLIKASI
1. Apakah masih ada kuk dalam diri saudara?

2. Apakah anda sudah datang kepada Tuhan agar Tuhan menghancurkan kuk dalam diri saudara?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik kami bersyukur atas minyak pengurapan yang Engkau berikan bagi kami sehingga Engkau telah menghancurkan kuk yang ada dalam diri kami dan Engkau ubah menjadi berkat. Amin