MENIKMATI PROSES BERSAMA TUHAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 27:1 TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Ibu Ruth Hersie bekerja di sebuah perusahaan. Ia memiliki teman kerja yang berbeda divisi dengannya, sebut saja namanya Yuli. Dalam kesaksiannya, Ibu Ruth menceritakan bahwa entah kenapa Yuli ini begitu membenci Ibu Ruth. Setiap kali ada kesalahan sedikit saja, tanpa bertanya dan meminta penjelasan dari Ibu Ruth, Yuli langsung melaporkan Ibu Ruth pada atasan. Bukan hanya itu, Yuli juga berusaha mempengaruhi teman-teman yang lain untuk membenci Ibu Ruth.

Jujur dalam hati Ibu Ruth ada rasa kecewa, sakit hati dan marah. Awalnya ia berpikir jika ia membalas semua perlakuan Yuli, itu adalah hal yang pantas. Namun ketika Ibu Ruth berdoa, Tuhan mendorong Ibu Ruth untuk mendoakan bahkan memberkati Yuli. Hal ini sangatlah tidak mudah bagi Ibu Ruth, tetapi ia berjuang untuk taat melakukan apa yang Tuhan mau. Hatinya harus melalui proses yang penuh tantangan sebelum akhirnya menjadi lembut dan bisa mengampuni. Setelah menjalani proses Tuhan ini, mulai ada damai di hati Ibu Ruth. Yang dulunya ia sampai malas pergi ke kantor, sekarang ia semangat ke kantor karena ada damai sejahtera dari Tuhan. Tanpa disangka, tutup tahun lalu tiba-tiba Yuli mengucapkan Selamat Tahun Baru, bahkan minta maaf ke Ibu Ruth. Hubungan mereka pun dipulihkan Tuhan.

Firman Tuhan Minggu ini mengajarkan kepada setiap kita untuk tetap Damai sekalipun mujizat belum dinyatakan atau keadaan belum berubah. Jika kita memilih untuk menikmati proses tersebut dengan terus percaya pada Tuhan, Sang Sumber Damai, maka apapun yang kita hadapi tetap ada rasa tenang dan damai sejahtera dalam hati kita. Percayalah, saat kita taat di proses, Tuhan bukannya sedang meninggalkan kita. Justru DIA sedang menggendong dan mengajari kita agar kita menjadi semakin dewasa dan bertumbuh dalam iman serta pengenalan akan Tuhan.

RENUNGAN:

Saat kita MEMILIH untuk MENIKMATI PROSES BERSAMA Yesus, maka kita bisa tetap TENANG dan DAMAI dalam segala situasi.

APLIKASI:

1. Apa saja yang sering membuat Anda kehilangan damai sejahtera?
2. Pilihan apa yang Anda ambil ketika Anda menghadapi suatu pergumulan?
3. Bagaimana cara Anda untuk menikmati proses bersama Yesus?

DOA UNTUK HARI INI:

“Tuhan Yesus kami tahu Engkaulah sumber damai sejahtera dalam hidup kami. Kami mau terus belajar untuk tetap tinggal tenang dalam menjalani proses dalam hidup kami. Sebab kami tahu Engkau senantiasa ada bagi kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!