Meningkatkan Kemurnian Hidup

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Madame Guyon adalah seorang anak yang cantik dan terlahir dari keluarga yang cukup berada di Perancis. Pada waktu berusia sepuluh tahun, ia menemukan Alkitab dan menghabiskan seluruh hari-harinya untuk membacanya. Ia sering berdoa, walaupun keluarga menentangnya. Kecantikan dan kecerdasannya membuat Guyon mendapat tempat dalam pergaulan terkemuka di Paris. Ketika ia belajar tentang Kristus, wajahnya terkena cacar dan hal ini membuatnya masuk ke kehidupan rohani yang semakin dalam.

Karena tulisan, doa-doa dan ajarannya tentang hidup kudus banyak mempengaruhi masyarakat, Raja Louis XIV yang menganut gaya hidup hedonis menjebloskannya ke penjara. Hampir 25 tahun hidupnya dihabiskan dalam 4 penjara yang berbeda-beda, termasuk penjara Bastiles. Namun Madame Guyon tetap menulis dan hasil tulisannya yang berisi tentang hubungannya dengan Kristus dianggap sebagai tulisan rohani terbaik dan memiliki pengaruh yang sangat luas. Kekuatan tulisannya terletak pada kebenaran yang sederhana mengenai kehidupan bersama Kristus dan dalam memandang bahwa doa dan kekudusan merupakan tanggapan kasih yang diberikan bagi Tuhan. Tulisan dan hasil renungannya mempengaruhi orang-orang Kristen selama beratus-ratus tahun kemudian. Madame Guyon meninggal pada 1717, dalam kedamaian yang sempurna saat ia berumur 69 tahun.
Kemurnian adalah hal yang sangat dirindukan Tuhan dari setiap kita. Baik itu kemurnian dalam pikiran kita (Fil 4:8), dalam tontonan kita, dalam pergaulan kita dan dalam hati kita. Murnikan hati kita supaya semakin tertuju kepada Tuhan, semakin bergantung pada Tuhan, semakin mengandalkan Tuhan, dan semakin menyenangkan hati Tuhan. Ketika kita berhasil meningkatkan kemurnian hidup kita, mujizat, keajaiban dan terobosan yang jauh lebih besar dari yang pernah kita lihat dan alami akan Tuhan berikan. Bukan itu saja, mandat membebaskan bangsa akan bisa kita kerjakan dan penuaian besar-besaran pasti terjadi atas bangsa kita.(LEW)

RENUNGAN
Sementara kita MENINGKATKAN KEMURNIAN kita, siap-siaplah menerima MUJIZAT yang JAUH LEBIH BESAR dari yang pernah kita alami.

APLIKASI
1. Mengapa Tuhan ingin agar Anda terus meningkatkan kemurnian hidup Anda?
2. Apa yang akan Anda lakukan untuk meningkatkan kemurnian dalam hidup Anda?
3. Bagaimana cara Anda mengatasi hal-hal yang merusak kemurnian hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih karena Engkau selalu mengingatkan kami untuk menjaga kekudusan. Ajarilah kami meningkatkan kemurnian hidup kami dan kami percaya mujizat yang lebih besar akan Engkau berikan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.