Menjadi Pribadi Yang Istimewa Di Hati Allah

BACAAN HARI INI
Mazmur 127:1-5

RHEMA HARI INI
Mazmur 127:2 Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah–sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.

Akibat kerusuhan 1998, Yogya Department Store mengalami kerugian yang sangat besar. Perusahaan itu diperkirakan akan segera kolaps. Di saat seperti ini, Susanto Wibowo justru diminta untuk menjabat sebagai presiden direktur Yogya Department Store. Ada 6000 karyawan di perusahaan yang dia pimpin, menurut logika Susanto yang seorang akuntan, perusahaan itu sudah tidak ada harapan lagi dan mustahil untuk bisa bertahan. Pendapatan yang masuk bahkan tidak cukup untuk membayar gaji para karyawan. Susanto sempat kecewa, tapi ia segera menyingkirkan rasa kecewanya dan mulai bangkit.

Ia percaya Tuhan menempatkannya disana dengan suatu tujuan yang mulia. Lewat sebuah buku langganan yang dibacanya berjudul “Business as Mission”, Susanto mendapat hikmat. Disaat semua toko lain mengosongkan barang mereka, Yogya Department Store justru mengisi penuh semua toko yang ada. Susanto juga memompa semangat karyawan untuk bangkit dan berjuang. Dan Tuhan bekerja dengan ajaib, hanya dalam 3 bulan, perusahaan sudah bisa membayar biaya produksinya. 3 bulan berikutnya, omzet terus meroket. Bukan hanya dapat membayar hutang-hutangnya, tapi perusahaan mampu menaikkan gaji para karyawannya. Susanto menjadi teladan dan inspirasi bagi karyawan-karyawan yang dipimpinnya. Mereka belajar untuk tidak pernah menyerah dalam situasi sulit, melainkan bangkit dan merubah keadaan menjadi lebih baik.

Susanto Wibowo adalah salah satu contoh orang yang berhasil menjadi pribadi yang sangat istimewa di hati Allah. Dengan iman percayanya yang teguh, kerendahan hatinya untuk bergantung penuh pada hikmat dan tuntunan Tuhan, ia mampu bangkit dan menjadi terang bagi lingkungannya. Tak heran Tuhan berkenan mencurahkan berkat sampai berkelimpahan. Jika kita ingin menjadi pribadi yang istimewa di hati Allah, hidup dalam kebenaran total adalah salah satu kuncinya. Kesalehan, kejujuran, takut akan Allah dan menjauhi kejahatan, adalah nilai lebih yang dimiliki Ayub sehingga Tuhan begitu terkesan padanya (Ayub 1:8). Kalau kita bisa memiliki karakter seperti Ayub, maka berkat yang sama yang Allah berikan kepada Ayub, juga akan Allah perintahkan untuk tercurah secara berkelimpahan dalam kehidupan kita. Kita akan menjadi tanda ajaib dan terang keuangan bagi generasi ini. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Jadilah pribadi yang SANGAT ISTIMEWA DI HATI ALLAH, maka Dia akan mencurahkan BERKAT BERKELIMPAHAN dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda memiliki orang yang begitu istimewa di hati Anda? Apa yang membuat mereka istimewa bagi Anda?
2. Dari pertanyaan di atas, dapatkah Anda gambaran bagaimana menjadi pribadi yang istimewa di hati Tuhan?
3. Dengan situasi Anda saat ini, apa tindakan nyata Anda untuk membuat hati Allah terkesan dan bangga?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau terus belajar untuk menjadi pribadi yang menyenangkan hati-Mu dan dapat Kau banggakan seperti Ayub. Kiranya Roh Kudus-Mu selalu menuntun dan membimbing kami agar hidup kami ini hanya untuk kemuliaan-Mu. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.