MENJADI WANITA YANG BERHIKMAT

RHEMA HARI INI

Amsal 31:26-29 Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya. Ia mengawasi segala perbuatan rumah tangganya, makanan kemalasan tidak dimakannya. Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia: Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua.

Nathaniel pulang dengan remuk hati. Ia bingung bagaimana cara memberitahu isterinya bahwa ia baru saja dipecat dari pekerjaannya. Tetapi ia terheran-heran tatkala menceritakan apa yang terjadi, isterinya malah menanggapi dengan sukacita. “Sekarang kau bisa menulis bukumu.” kata isterinya dengan optimis. “Lalu, kita hidup dari apa sementara aku menulisnya?” Nathaniel menjawab dengan sedih. Sophia, istrinya, langsung menuju ke sebuah laci. Sekali lagi Nathaniel dibuat takjub, Sophia menarik sejumlah besar uang dan mengulurkannya kepadanya. “Darimana kau mendapatkannya?” tanya Nathaniel dengan sangat terkejut. “Aku tahu bahwa kau adalah orang yang jenius.” kata Sophia. “Aku juga tahu bahwa suatu hari kelak kau akan menulis sebuah mahakarya. Setiap minggu, dari uang yang kau berikan kepadaku untuk keperluan rumah tangga, aku menabung sedikit. Ini cukup untuk biaya hidup kita selama setahun penuh.” Nathaniel Hawthorne, bangkit oleh keyakinan istrinya dan menulis bukunya The Scarlet Letter.

Sophia, wanita bijaksana yang penuh hikmat Tuhan, mengerti betul tentang potensi yang Tuhan berikan dalam diri Nathaniel Hawthorne, suaminya. Dia mengelola keuangan keluarganya dengan bijak dan mendorong suaminya untuk mengembangkan talenta yang Tuhan berikan. Sejarah mencatat, Nathaniel menjadi penulis buku terkenal yang beberapa diantaranya dibuat menjadi film, dan dianggap sebagai figur penting dalam perkembangan sastra Amerika.

Keluarga sukses dan bahagia bukan hanya tergantung pada peran Pria sebagai kepala dan imam keluarga yang baik, tetapi juga membutuhkan penolong yang sepadan. Yaitu Istri yang bijaksana dan Wanita yang penuh hikmat dalam membangun keluarga. Rhema hari ini mengajarkan kita, para wanita Keluarga Allah untuk hidup penuh Hikmat Illahi. Dengan hikmat dari Tuhan, akan banyak persoalan keluarga yang bisa diselesaikan dengan baik. Juga membuat keluarga jauh dari perpecahan dan kesalahpahaman. Dengan Hikmat Tuhan, wanita akan punya kemampuan mengelola keuangan dengan baik, menemukan potensi setiap anggota keluarga dan mendorong mereka untuk bisa memaksimalkan potensinya. Berdoa minta Tuhan berikan Hikmat-Nya bagi kita, maka Tuhan akan memberikannya. Sebab Tuhan terlebih rindu melihat kita mendapatkan Keluarga yang Sukses dan Bahagia.

RENUNGAN

Jadilah WANITA BIJAKSANA yang PENUH HIKMAT ILAHI.

APLIKASI

1. Bagaimana definisi wanita bijaksana dan penuh hikmat ilahi bagi Anda?
2. Adakah wanita tersebut dikeluarga Anda? Atau jika Anda wanita, sudahkah Anda menjadi wanita yang berhikmat dan bijaksana?
3. Jika belum, berdoalah atau doakan para wanita di keluarga Anda menjadi wanita yang bijaksana dan penuh hikmat ilahi.

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami berdoa untuk setiap wanita dalam keluarga. Berilah kebijaksanaan dan hikmat ilahi kepada para wanita Kristus. Kami percaya dengan hikmat dan kebijaksanaan-Mu, banyak persoalan dapat diatasi dan membawa banyak kebahagiaan dalam keluarga kami. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!