Menyiapkan Bejana Hati Untuk Great Revival

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Raja-raja 4:1-7

RHEMA HARI INI
2 Raja-raja 4:3 Lalu berkatalah Elisa: “Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit.

Malam itu sahabat Alice, Lily, berulang tahun. Ia mengadakan pesta di kebun anggur miliknya. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini hanya sahabat-sahabat terdekat yang diundangnya. Anehnya, Lily meminta mereka membawa satu buah wadah. Tak dijelaskan wadah seperti apa, terserah yang membawa. Karena Lily adalah pribadi yang unik, tidak ada yang mempertanyakannya. Mereka pikir ia ingin membuat suatu permainan. Sebelum berangkat ke pesta, Alice pun mencari-cari wadah di rumahnya. Kebanyakan sedang terisi sesuatu atau belum dicuci. Akhirnya ia membawa sebuah wadah berukuran sedang.

Saat semua sudah berada di tempat Lily, mereka mendapati pemadangan yang cukup lucu. Ada yang membawa wadah makanan, botol minuman, dirigen, dan juga ember besar. Mereka semua, kecuali Lily, saling melemparkan lelucon tentang benda-benda yang mereka bawa, terutama ember tersebut. Kemudian mereka makan sambil mengobrol, menyanyi, lalu menari bersama. Di akhir acara, Lily berkata, “Sekarang aku ingin memberikan hadiah untuk kalian. Wine yang kuproduksi sudah selesai dituakan dan aku akan membuka salah satu tong anggurnya. Silakan kalian isikan ke dalam wadah yang kalian bawa sepenuh-penuhnya.”

Seperti Lily yang ingin membagikan anggur berharganya kepada teman-temannya, Allah pun hendak mencurahkan Roh Kudus secara besar-besaran ke tengah-tengah kita. Sebab, sekarang ini sudah tiba waktunya gelombang revival besar yang dinanti-nantikan terjadi. Sebagai anak-anak-Nya, kita pun harus sigap menanggapinya. Siapkanlah wadah, yaitu bejana hati kita sendiri, untuk menampung pencurahan besar tersebut. Semakin besar semakin baik. Sebab tak ada batasan dari pencurahan yang hendak Tuhan berikan. Bersihkan hati kita dari segala sesuatu yang kini menyesaki ruang hati kita dan menghalangi Roh Kudus berkarya. Biarkan Roh Kehidupan berhembus dan menguasai seluruh aspek hidup kita, maka kebangkitan besar akan terjadi. Pertama dalam kehidupan pribadi kita, kemudian menyambar orang-orang di sekeliling kita. (MV.L)

RENUNGAN
Siapkan BEJANA HATI kita sebesar mungkin, dan terimalah ROH KEHIDUPAN yang membawa revival besar BEKERJA TANPA BATAS melalui hidup kita.

APLIKASI
1. Apa sajakah yang sekarang ini memenuhi hati Anda?
2. Mengapa Anda perlu menyediakan bejana hati yang besar untuk Roh Kehidupan?
3. Bagaimana Anda dapat menyediakan bejana hati yang sebesar-besarnya untuk Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk rencana-Mu yang indah dalam hidup kami. Sekarang kami mau belajar untuk menyediakan bejana hati yang besar untuk menerima pencurahan Roh Kehidupan-Mu. Bertakhtalah dalam hidup kami dan pakailah kami seperti yang Engkau mau. Biarlah kami bisa menjadi anak-anak-Mu yang membawa obor kegerakan-Mu, sampai great revival terjadi di bumi ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”