Meraih Terobosan Besar Bersama Tuhan

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
1 Tawarikh 14:8-17

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 14:11 Lalu majulah ia ke Baal-Perasim, dan Daud memukul mereka kalah di sana. Berkatalah Daud: “Allah telah menerobos musuhku dengan perantaraanku seperti air menerobos.” Sebab itu orang menamakan tempat itu Baal-Perasim.

Seorang anak diajak ibunya ke konser piano Paderewski. Sang ibu berharap, dengan mendengar permainan sang maestro kenamaan di abad ke-20 itu, anaknya bisa lebih semangat belajar piano. Yang tak disangka-sangka, ketika ia sedang mengobrol, anaknya menyelinap ke atas panggung. Tepat sebelum layar dibuka, si anak duduk di depan piano dan dengan polosnya mulai memainkan lagu yang terdengar seperti “Twinkle, Twinkle Little Star”. Sungguh pemandangan yang mengejutkan sang ibu dan seluruh hadirin. Namun, sang maestro tetap tenang. Ia duduk di sebelah si anak dan berkata, “Jangan berhenti. Teruslah bermain.” Paderewski pun mulai mengetukkan jari-jarinya di atas tuts piano. Dengan segera, permainan solo yang canggung itu berubah menjadi pertunjukan duo yang mempesona.

Seperti itu jugalah kita saat memainkan nada-nada kehidupan kita. Dalam menghadapi setiap tugas, tantangan, maupun persamasalahan, sering kalinya kita melakukan kesalahan. Tak peduli seberapa besar usaha dan niat kita, berbagai kelemahan serta kurangnya pengalaman menghalangi langkah-langkah kita. Kita pun membutuhkan campur tangan Sang Maestro Kehidupan. Hanya Dialah yang sanggup mengubahkan kelemahan menjadi kekuatan, kegagalan menjadi kemenangan, dan masalah menjadi mahkota.

Inilah kunci kemenangan Daud. Kala ia baru naik takhta, bangsa Filistin maju menyerangnya. Tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Setiap kalinya, ia bertanya kepada Tuhan langkah yang seharusnya ia ambil. Akhirnya, Daud bukan hanya menang, namanya pun termahsyur, sehingga segala bangsa takut kepadanya. Ya, saat kita merasa tidak mampu dan keputusasaan menggoda kita untuk menyerah, datanglah kepada Tuhan. Ikutilah Pondok Daud. Saat kita memuji dan menyembahnya, kita pun akan mendapati Tuhan Yesus duduk di sebelah kita dan berbisk, “Jangan berhenti. Teruslah bermain.” Benar, jangan menyerah. Ketika Tuhan beserta kita, kunci kemuliaan sesungguhnya sedang kita genggam, dan hanya tinggal waktunya saja, sampai mujizat Pondok Daud terjadi dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
Hanya BERSAMA TUHAN, kita akan mengalami TEROBOSAN BESAR.

APLIKASI
1. Terobosan apakah yang sedang Anda nantikan dalam hidup Anda?
2. Mengapa ketika kita bersama Tuhan, kita bisa mengalami terobosan besar?
3. Bagaimana Anda bisa melibatkan Tuhan dalam setiap tantangan dan permasalahan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau tidak pernah meninggalkan kami. Engkau selalu bersama kami. Ketika Engkau beserta kami, tak ada satu pun yang tidak bisa kami atasi, karena Engkaulah Tuhan yang berperang bagi kami dan sanggup memberikan kemenangan demi kemenangan ke dalam tangan kami. Ya Tuhan, biarlah semua terobosan yang kami raih bisa menjadi musik yang indah dan membuat banyak orang terpesona pada ajaibnya perbuatan-Mu dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”