Meresap Sampai Dalam Hati

BACAAN HARI INI
1 Petrus 1:13-25

RHEMA HARI INI
1 Petrus 1:25 “tetapi Firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya.” Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.

Yosua Milton Blahyi, salah satu panglima perang yang paling ditakuti ini mengaku sudah menewaskan hampir 20 ribu orang selama 14 tahun perang saudara di Liberia. Di tengah peperangan dan pembunuhan tersebut, ia mengaku bertemu dengan Kristus. “Yesus menampakkan diri kepadaku dan menyuruhku berhenti menjadi budak,” tuturnya. Pengalaman itulah, menurut Blahyi, yang mendorongnya untuk bertobat. Bukan hanya itu, hidupnya berubah drastis. Dari seorang panglima perang berdarah dingin menjadi seorang pengabar Injil. Bahkan, ia melakukan perjalanan untuk melakukan rekonsiliasi dengan orang-orang dan keluarga dari korban yang pernah ia lukai atau bunuh pada masa lalu.

Seseorang yang meresapi Injil sampai ke hati pasti mengalami perubahan hidup. Sama seperti Blahyi yang berubah dari seorang pembunuh menjadi penginjil, hidup kita pun bisa berubah jika Injil yang ada di pikiran meresap sampai dalam hati. Injil yang baru sampai di pikiran hanya menyingkapkan kebenaran. Belum tentu juga kita akan melakukan kebenaran tersebut. Berbeda jika Injil sudah masuk ke hati, Injil akan menguasai hidup dan memampukan kita menerapkannya. Bukan hanya menjadi pendengar, namun menjadi pelaku dari Firman Tuhan. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Ketika Injil tidak hanya di pikiran saja tapi bisa MERESAP SAMPAI KE DALAM HATI kita, maka hidup kita akan berubah seluruhnya!

APLIKASI
• Apakah Anda sudah menjadi pelaku Firman ? Apa buktinya ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya ketika Injil masuk dalam hati, maka hidup kami akan Engkau ubahkan. Ajarkan kami juga, Tuhan, untuk tidak hanya menjadi pendengar, namun menjadi pelaku Firman-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 1-2
1 Petrus 5