MILIKI KETAHANAN YANG KOKOH DENGAN KEKUATAN DARI ALLAH

RHEMA HARI INI

Yesaya 40:29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Satu tahun lebih telah berlalu sejak pandemi menyerbu negara kita. Ada begitu banyak perubahan dan penyesuaian yang harus kita lakukan agar tetap bisa bertahan. Tak terhitung berapa banyak pegawai dan pengusaha, baik besar maupun kecil, yang terpaksa menerima kenyataan pahit dari situasi krisis yang terjadi. Yulie termasuk salah satu diantaranya. Meskipun sebagai seorang staf senior di sebuah perusahaan asing, Yulie mau tidak mau merelakan setengah gajinya dipotong untuk keberlangsungan hidup perusahaannya. Yulie cukup di buat stress dan tertekan oleh masalah ini, tetapi untunglah ia segera mendapat ide untuk membuka jasa titipan produk-produk makanan terkenal dari kota-kota asalnya.

Memasuki awal-awal tahun 2021, kondisi seolah semakin membaik. Pandemi mulai mereda dan perekonomian menampakkan geliatnya. Namun belum selesai Yulie menarik nafas sedikit lega, badai pandemi menyerbu kembali. Kali ini dengan lebih cepat dan lebih masif. Yulie yang baru saja menikmati hasil bisnis sampingan barunya, kini kembali harus mengalami kemunduran. Tak kuasa menanggung beban pikiran, kondisi kesehatan Yulie makin menurun, sehingga akhirnya ia pun terpapar virus dan harus dirawat di Rumah Sakit.

Hari-hari ini kondisi dunia memang tidak semakin mudah kita rasakan. Perasaan stress, tertekan, bingung, kehilangan semangat dan tak berdaya bisa menyerang kita kapan saja. Tanpa kekuatan dari Allah, kita akan sulit untuk bisa bertahan, bahkan bisa roboh diterpa badai masalah. Hanya kekuatan yang dari Allah yang akan memampukan kita untuk memiliki ketahanan yang kokoh. Meskipun gelombang demi gelombang permasalahan menghantam kita, namun kekuatan Tuhan yang tanpa batas, membuat kita mampu bangkit kembali berulang kali dan tetap berdiri tegak sampai kesudahannya. Iman kita tidak akan menjadi lemah, tetapi justru makin lama makin kuat. Sebab kita tahu siapa Pribadi yang kita andalkan. Kita boleh merasa tenang sebab Tuhan kita yang memegang kendali seutuhnya. Yang menjadikan setiap penghalang, bukan untuk merobohkan kita, melainkan justru membuat kita lebih kuat dari sebelumnya. (PF)

RENUNGAN:

KEKUATAN yang dari Allah memampukan kita untuk memiliki KETAHANAN yang KOKOH.

APLIKASI:

1. Hal-hal apa saja yang belakangan ini membuat ketahanan Anda mulai melemah?
2. Apa akibat yang Anda rasakan ketika kekuatan Anda terkuras?
3. Ketahanan yang kokoh seperti apa yang Anda dapatkan ketika Anda menerima kekuatan dari Allah?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, Engkau Allah kami yang perkasa dan maha kuat. Kepada-Mu lah kami meminta kekuatan. Kami percaya semua yang Kau ijinkan terjadi dalam hidup kami, bukanlah untuk membinasakan kami, melainkan untuk melatih kami menjadi semakin kuat dan kokoh di dalam iman. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!