MILIKI WAKTU BERSAMA KELUARGA AGAR TIDAK ADA PENYESALAN

RHEMA HARI INI

Amsal 11:29 Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin; orang bodoh akan menjadi budak orang bijak.

Ada seorang anak tunggal yang terlahir dari keluarga kaya raya. Ayah dan ibunya bekerja dari pagi sampai larut malam. Anak ini sehari-hari dirawat oleh pengasuhnya. Awalnya sang anak sangat bahagia, apapun yang ia inginkan, segala model mainan, Play Station dan gadget terbaru, semuanya ia dapatkan. Namun lama kelamaan, ia merasa bosan dengan kehidupan tanpa kasih sayang orang tuanya. Suatu kali sang anak berkata kepada ayah dan ibunya, “Ayah, ibu, bisakah kalian pulang lebih awal di hari ulang tahunku besok.” Dengan nada tegas ayahnya menjawab, “Kamu ini anak yang tidak tahu bersyukur, ayah dan ibu bekerja dari pagi sampai malam supaya kamu bisa memperoleh semua yang kamu inginkan.” Dengan muka murung, anak ini pun berjalan masuk ke kamarnya.

Keesokan harinya tepat dihari ulang tahunnya, dengan polos sang anak berpikir, “Kalau ayah dan ibu tidak bisa pulang cepat, lebih baik aku saja yang datang ke kantor mereka dan memberi kejutan.” Tanpa diketahui pengasuhnya, anak berumur 8 tahun inipun berjalan menuju kantor orang tuanya. Tetapi naas, anak ini tertabrak mobil ketika menyeberang dan meninggal saat itu juga. Betapa kaget orang tua sang anak mendengar berita ini. Mereka amat sangat menyesal sebab sebanyak apapun uang yang dapat mereka hasilkan, tidak akan mungkin dapat membeli kembali waktu bersama anak mereka.

Dari kisah ini kita kembali diingatkan bahwa waktu sangatlah berharga, terutama waktu bersama keluarga. Ada banyak orang yang diakhir hidupnya menyesal karena merasa tidak cukup menghabiskan waktu bersama anak-anak dan keluarga. Jangan sampai kita menjadi orang yang menyesal kelak karena tidak memakai waktu bersama keluarga dengan bijak. Belum terlambat untuk kita memulainya. Mari berjuang untuk mengadakan waktu khusus dan berkualitas bersama keluarga kita. Jadilah keluarga yang sukses dan bahagia di dalam Tuhan.

RENUNGAN:

MILIKILAH WAKTU bersama keluarga agar TIDAK ADA PENYESALAN di kemudian hari.

APLIKASI:

1. Apa yang seringkali menghambat Anda untuk memberi waktu bagi keluarga Anda?
2. Penyesalan apa yang pernah Anda rasakan berhubungan dengan waktu bagi keluarga?
3. Apa komitmen Anda agar tidak ada penyesalan kelak di kemudian hari?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih untuk pengajaran-Mu pada hari ini. Kami mau belajar bijak untuk mengatur waktu kami Tuhan sehingga tidak ada penyesalan di kemudian hari. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!