MOMEN PEMBERSIHAN ILAHI MELALUI PUASA

RHEMA HARI INI

Yesaya 1:16 Basuhlah, bersihkanlah dirimu, jauhkanlah perbuatan-perbuatanmu yang jahat dari depan mata-Ku. Berhentilah berbuat jahat,

Bagi Kristo, seorang pengemudi ojek online, saat-saat yang paling di sukainya adalah petang hari ketika ia sudah kembali ke rumah. Setelah seharian penuh ia bekerja di jalan, di bawah terik panas matahari atau tersiram hujan dikala musim penghujan, Kristo merasa badannya tidak nyaman. Debu, keringat, bau asap kendaraan dan segala kekotoran di jalan, rasanya seperti menempel di badannya. Setelah pulang bekerja, Kristo bisa segera mandi dan membersihkan diri. Badannya terasa sangat segar, bersih dan hilang semua kepenatannya. Itulah sebabnya ia sangat menyukai saat-saat tersebut.

Sepanjang kehidupan yang kita jalani, kita pun seringkali tidak dapat menghindar dari paparan berbagai macam kekotoran rohani. Perasaan iri, jengkel, kecewa, sakit hati dan macam-macam perasaan negatif lainnya, bisa menyerang kita secara tiba-tiba. Berbagai keinginan yang timbul dari pergaulan yang salah seperti pornografi, berbuat curang, menipu dan segala perbuatan yang jahat, sedikit-demi sedikit tanpa kita sadari akan mengotori hati, jiwa dan pikiran kita.

Ketika kita mengambil komitmen untuk berpuasa, maka kita akan menjauhkan diri dari segala yang tidak baik. Kita menahan diri dan menjaga kekudusan ketika kita berpuasa. Saat itulah kita akan dibukakan hal-hal yang selama ini mendukakan hati Tuhan. Jika kita segera memperbaiki diri, berbalik dari jalan yang jahat dan memegang kembali standar kebenaran firman Tuhan, maka momen puasa akan menjadi momen pembersihan ilahi dalam hidup kita. Momen dimana kita membasuh diri dan menyucikannya kembali, sehingga setelah berpuasa, hati kita makin bersih, hidup kita makin bersinar dan berkilau di hadapan Tuhan. Inilah momentum luar biasa yang akan mendatangkan perkenanan Tuhan dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN

Momen PUASA akan menjadi momen PEMBERSIHAN ILAHI.

APLIKASI

1. Adakah Anda merasa diri Anda perlu dibersihkan? Dari apa sajakah itu?
2. Menurut Anda, bagaimana momen puasa dapat membersihkan diri Anda kembali?
3. Apa komitmen Anda supaya momen puasa kali ini menjadi momen pembersihan ilahi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ampunilah setiap dosa dan kesalahan kami, baik yang kami sengaja ataupun tidak. Ampuni segala pikiran, kehendak dan niat jahat yang pernah ada dalam hati kami. Basuhlah dan bersihkanlah kami kembali ya Tuhan, sucikan dan tahirkan kami melalui doa puasa kali ini. Supaya hidup kami berkenan dan menyukakan hati-Mu. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!