MULAI ISI PIKIRAN DRNGAN FIRMAN

RHEMA HARI INI

Mazmur 119:97-98 Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari. Perintah-Mu membuat aku lebih bijaksana dari pada musuh-musuhku, sebab selama-lamanya itu ada padaku.

Sudah seminggu Ibu Ana kembali dari kampung halamannya, tapi beban dan pikiran negatif tetap bergelayut di pikirannya. Malam ini grup WhatsApp keluarga besarnya kembali berdenting, berita sang Papa masuk Rumah Sakit lagi, kembali menjadi bahan pembicaraan yang ramai di grup. Rasa tertuduh, rasa bersalah, rasa takut kehilangan Papanya, dan banyak perasaan yang lain, begitu berseliweran dalam hati dan pikirannya. Ia begitu galau, karena di satu sisi ia harus bertanggung jawab atas keluarga intinya yang ada disini, tetapi di sisi lain ia juga perlu memperhatikan keadaan Papanya.

Namun pagi itu, Ibu Ana tetap melakukan apa yang menjadi tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Ia menyiapkan makanan untuk seluruh anggota keluarga dan mengatur semua yang dibutuhkan suami serta anak-anaknya untuk beraktifitas sepanjang hari itu. Setelah semuanya selesai, dengan baju daster kumuh, Ibu Ana mengambil waktu sendiri di kamar untuk berdoa. Jika pikiran negatif itu muncul lagi, Ibu Ana melawan dengan berdoa, memperkatakan Firman dan menyanyikan lagu-lagu pujian. Dari situ imannya mulai dibangkitkan, ia percaya Tuhan yang memegang kendali atas setiap situasinya. Ia diteguhkan bahwa Tuhan pasti memberikan rancangan yang terbaik atas hidupnya. Ia tidak takut dan bimbang lagi, tetapi menyerahkan semuanya ke dalam rancangan Tuhan yang terbaik.

Kisah di atas menceritakan tentang seseorang yang mengisi hati dan pikirannya dengan hadirat Tuhan dan Firman Tuhan. Ayat-ayat firman Tuhan kelihatannya sepele, tetapi waktu kita membaca dan merenungkannya, maka satu persatu batu bata sedang disusun untuk menjadikan benteng pikiran kita makin kuat. Kalau benteng pikiran Firman Tuhan kita kokoh, maka kita bisa menyeleksi apa yang boleh dan tidak boleh masuk dalam hati kita.
Semua hal yang negatif dan keliru bisa kita eliminasi, dan hanya yang positif saja yang akan masuk dalam pikiran dan hati kita. Ini penting untuk kesehatan jiwa kita. Kalau kita bisa membongkar semua pikiran negatif kita yang salah kaprah dan mulai menyusun firman Tuhan dalam pikiran kita, maka badai persoalan sebesar apapun tidak bisa menggoyahkan jiwa, mental dan batin kita. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN

BONGKAR semua PEMIKIRAN KELIRU dan mulai ISI PIKIRAN kita dengan FIRMAN TUHAN.

APLIKASI

1. Jika Anda koreksi, masih adakah hal-hal tidak baik menguasai pikiran Anda?
2. Maukah Anda melakukan rhema firman hari ini?
3. Langkah awal seperti apa yang akan Anda lakukan setelah ini?

DOA UNTUK HARI INI:

Bapa, terimakasih untuk Firman hari ini, kami menyadari betapa pentingnya firman dalam hidup kami sehingga kami masuk dalam rancanganMu yang luarbiasa atas kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!