Naik Level Kemuliaan Dalam Kesehatan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Nehemia 1-3
Kisah Para Rasul 2:1-21

BACAAN HARI INI

Markus 1:40-45

RHEMA HARI INI

Markus 1:45 Tetapi orang itu pergi memberitakan peristiwa itu dan menyebarkannya kemana-mana, sehingga Yesus tidak dapat lagi terang-terangan masuk ke dalam kota. Ia tinggal di luar di tempat-tempat yang sepi; namun orang terus juga datang kepada-Nya dari segala penjuru.

Penyakit kusta atau lepra adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae yang menyerang kulit, mata, hidung, dan saraf perifer. Penyakit ini menular dengan mudahnya melalui udara, seperti uap air pada waktu batuk dan bersin. Jika sampai kronis, penderita bisa mengalami penyakit ini bertahun-tahun, bahkan seumur hidupnya, sehingga penderita kusta sering kali dihindari oleh kebanyakan orang.

Namun, tidak demikian dengan Tuhan Yesus ketika seorang kusta menghampiri dan berlutut minta kesembuhan dari-Nya. Tuhan Yesus tidak merasa jijik atau menghindar, tetapi Dia justru mengulurkan tangan-Nya dan menjamah orang kusta tersebut, hingga kesembuhan terjadi. Orang kusta yang tadinya dihindari orang, kini naik level karena sudah disembuhkan. Dengan penuh keberanian ia menceritakan apa yang sudah dialaminya kepada banyak orang. Pemulihan kesehatan yang sudah diterima, membuatnya tidak bisa berdiam diri. Berita mujizat kesembuhan yang sudah dilakukan Tuhan Yesus waktu itu pun tersebar luas.

Bisa jadi, saat ini kita juga sedang berjuang dengan masalah kesehatan kita. Kita mengalami sakit yang tidak kunjung sembuh. Namun, percayalah, masih ada Tuhan dan harapan itu masih ada. Tuhan Yesus sanggup menyembuhkan segala sakit-penyakit kita, seberat apa pun itu. Dokter boleh angkat tangan, tetapi Tuhan tidak pernah menyerah karena sakit-penyakit kita. Dia sangat rindu memberikan kesembuhan kepada kita. Ketahuilah, tidak ada kemuliaan dalam sakit-penyakit, sehingga Dia pasti akan menyembuhkan kita dari segala sakit fisik kita. Seperti rhema tahun ini, yaitu tahun kemuliaan, maka Tuhan tidak akan membiarkan kita terus hidup dalam kesakitan. Akan tetapi, Dia akan membawa kita dari kemuliaan kepada kemuliaan dengan membawa kita naik level kemuliaan dalam kesehatan dengan memberikan kesembuhan bahkan kesehatan ilahi pada kita. Oleh karena itu, setelah kesembuhan kita terima, berikanlah kesaksian dan bergeraklah doakan orang sakit, agar mereka juga bisa disembuhkan seperti kita. (LEW)

RENUNGAN

Tuhan akan membawa kita NAIK LEVEL KEMULIAAN dalam KESEHATAN, sebab TIDAK ADA YANG MULIA dalam SAKIT-PENYAKIT.

APLIKASI

1. Apakah saat ini Anda sedang bergumul dengan masalah kesehatan? Ceritakan!
2. Apa yang Anda lakukan agar Anda mengalami kesembuhan?
3. Sebutkan komitmen Anda setelah mengalami kesembuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami bersyukur jikalau Engkau masih mengizinkan kami mengalami sakit-penyakit. Kami percaya, melalu sakit kami, Engkau akan menyatakan mujizat-Mu dan Engkau akan membawa kami naik level kemuliaan dalam kesehatan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”