Nothing Big Happens Without Prayer

BACAAN HARI INI
Yakobus 5:7-20

RHEMA HARI INI
Yakobus 5:17 Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.

Nurian Lopez, seorang gadis remaja yang tinggal di kota Bogota, Kolombia menderita sebuah penyakit yang menyebabkannya berhenti bertumbuh. Bahkan, pada usia 12 tahun, ia sudah tidak dapat lagi berjalan. Ibu Nurian, Maria, kemudian menghubungi counseling center “700 Club” dan seorang konselor bernama Fernando Alkala menerima telpon tersebut. Setelah mendengar masalah yang sedang dihadapi oleh Nurian, Fernando kemudian memimpin Nurian menerima Yesus melalui telpon dan ia berdoa untuk kesembuhan fisik gadis ini.

“Aku tidak dapat melupakan saat itu. Aku memberikan seluruh hidupku pada Yesus. Rasanya, beban berat yang ada di pundakku lenyap. Aku pun terkejut ketika Fernando menyuruhku berdiri. Aku bingung. Sudah 3 tahun aku tidak berjalan, apalagi berdiri.”

“Satu-satunya yang aku dengar adalah suara Fernando yang terus berdoa melalui telpon dan bisikan lembut ibu yang berdoa di sampingku. Doa mereka memberiku sebuah keberanian. Aku pun mencobanya, mencoba berdiri. Rasanya sakit. Tapi kemudian… aku dapat berdiri! Aku dapat berjalan!”

Jika saat ini Anda memiliki masalah dan mengharapkan mujizat, namun Anda tidak berdoa, maka sia-sia harapan Anda. Jika saat ini Anda memiliki impian besar yang ingin diwujudkan dan Anda tidak berdoa, sia-sia saja usaha Anda.

Tidak ada hal besar yang akan terjadi tanpa doa. Doa menggerakkan tangan Allah untuk bertindak. Melalui doa, Allah membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Artinya, jika Anda jarang bahkan tidak pernah berdoa, bagaimana mungkin Tuhan bisa tahu keinginan Anda? Bagaimana mungkin ada mujizat dalam hidup Anda? Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Tanpa DOA, tidak ada SESUATU YANG BESAR terjadi.

APLIKASI
 Pernahkah Anda mendapatkan mujizat saat Anda berdoa ? Ceritakan pengalaman Anda tersebut.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, ajar kami untuk terus berdoa. Kami percaya, sesuatu yang besar akan terjadi. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 28-29
Kisah Para Rasul 17:1-15