ORANG BENAR AKAN SEMAKIN KUAT

RHEMA HARI INI

Ayub 17:9 Meskipun begitu orang yang benar tetap pada jalannya, dan orang yang bersih tangannya bertambah-tambah kuat

Niki ingin menjadi terang di tempat kerjanya. Itu sebabnya, ia selalu bekerja dengan rajin, jujur, dan mengusahakan yang terbaik dalam tugas-tugasnya sebagai marketing. Meski rekan-rekan, bahkan pemimpin cabang tempatnya bekerja, mengusulkan untuk melakukan hal-hal tidak benar demi meraih omzet lebih tinggi, ia selalu menepisnya. Tuhan pun membuatnya menjadi karyawan dengan prestasi terbaik. Namun, rekan kerja dan atasannya malah geram dengan keberhasilannya, sehingga mereka menyebarkan fitnah tentangnya. Mereka mengatakan bahwa Niki telah menggelapkan uang perusahaan dan melanggar norma kesusilaan dengan para kliennya demi menggolkan proyek-proyeknya.

Niki pun dikeluarkan dari kantornya. Hatinya bukan hanya hancur tetapi seperti hendak tenggelam dalam kegelapan. Karena kabar bohong tentangnya sudah tersebar luas, tak ada perusahaan lain yang mau menerimanya bekerja. Meski demikian, tak sekali pun ia memilih jalan pintas demi kelanjutan hidupnya ataupun berusaha membalas ketidakadilan yang dialaminya. Ia percaya Tuhan akan bertindak. Tak lama kemudian, tim audit dari kantor pusat melakukan pemeriksaan secara acak di kantor cabang tempat Niki bekerja sebelumnya. Mereka menemukan bukti-bukti bahwa justru selama ini hanya Nikilah yang tidak pernah melakukan satu pun pelanggaran dalam proyek-proyeknya. Selanjutnya sudah bisa diduga. Kepala cabang dan rekan-rekan yang menjebak Niki dipecat, lalu Niki dipanggil bekerja kembali. Bahkan ia diberi kepercayaan untuk mengepalai kantor cabang tersebut.

Tak bisa dipungkiri, kita hidup dalam dunia yang semakin gelap kian harinya. Demi mencapai tujuannya, banyak orang yang rela melakukan segala cara. Namun, sebagai anak-anak Tuhan, jalan kegelapan jelas bukanlah jalan kita. Tidak bisa ditawar-tawar lagi, hidup kudus, murni, dan berintegritas adalah satu-satunya jalan bagi kita. Tak peduli apa pun situasinya. Layangkan mata kepada Tuhan dan tapakilah jalan kebenaran yang mungkin saja saat ini terasa sempit bagi kita. Percayalah, apa yang kita alami akan membuat kita semakin kuat dalam menjalani kehidupan dan menjadi pribadi yang tidak bisa ditenggelamkan oleh apa pun juga.

RENUNGAN

Orang benar akan TETAP KUAT, bahkan semakin lama SEMAKIN KUAT.

APLIKASI

1. Apakah yang dimaksud dengan orang benar?
2. Mengapa orang benar akan tetap kuat, bahkan semakin kuat dalam menghadapi kesulitan hidup?
3. Bagaimana cara Anda untuk menjadi orang benar di era sekarang ini?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, terima kasih telah mengingatkan kami apa artinya hidup benar di mata dan hati Tuhan. Ampuni kami apabila kami telah mengambil jalan dan keputusan yang salah. Arahkanlah kami kembali ke jalan terang-Nya Tuhan. Bimbing kami untuk hidup benar dan menjadi orang benar, sehingga kami boleh bertambah kuat setiap harinya.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!