Pakai Waktu Doa Untuk Bekerja Bersama Roh Kudus

RHEMA HARI INI
1 Tesalonika 5:17 “Tetaplah berdoa.”

Satu diantara orang paling berpengaruh dan terkenal di dunia adalah Paus Yohanes Paulus II. Mereka yang mengenalnya selama bertahun-tahun memandangnya sebagai seorang pria yang selalu memiliki selera sederhana dan menjalani kehidupan yang patut dihormati. Masa mudanya, ia bekerja disebuah tambang di Polandia pada tahun 1940, ia bertahan dalam suhu yang dingin dengan hanya mengenakan topi yang basah karena keringat dan jaket serta celana biru. Suatu hari ia tiba di tempatnya kerjanya tanpa jaket, ternyata ia telah memberikannya kepada seseorang yang ia jumpai di jalan, karena ia beranggapan orang tersebut lebih memerlukan jaket itu. Pada usia 20 tahun, setelah kematian ayahnya, ia merasakan panggilan Tuhan untuk melayani sepenuh waktu, ia berkata, “Hal yang mutlak dan tak terbantahkan untuk melayani Tuhan.” Sebagai Imam di desanya, ia mendapat julukan “Imam kurus dengan jubah lusuh.” Ia juga melayani sebagai pengajar etika di Catholic University of Lublin. Pada tahun 1969, ia bergabung dalam kelompok doa yang terdiri dari 20 pemuda yang dijuluki Rodzinka atau keluarga kecil. Dikelompok inilah ia sering mengenakan jubah hitam yang usang dibagian lututnya karena seringnya ia berdoa, bukan hanya untuk orang-orang disekitarnya, tetapi juga berdoa untuk perdamaian dunia. Hasilnya? Pada tahun 2004, ia menjadi nominator penghargaan Nobel Perdamaian Dunia.

Visi dari Tuhan bukan hal instan yang secara tiba-tiba dan tanpa perjuangan dapat terwujud dalam hidup kita. Abraham membutuhkan waktu dua puluh lima tahun untuk “mulai” melihat penggenapan janji Tuhan dalam hidupnya, pergumulan yang panjang, doa yang tiada henti-hentinya. Begitu juga dengan visi Tuhan bagi kita, ada waktu yang harus kita lewati, mengikat dan melepaskan banyak hal yang “menggoda” perjalanan rohani kita, jam doa yang tidak bisa sedikit, mengucap syukur, memperkatakan perkataan berkat, melakukan setiap perintah Tuhan. Memang bukan hal yang mudah, tetapi pada akhirnya kita akan mengalami terobosan-terobosan besar terjadi dalam hidup kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Pakailah WAKTU DOA kita minimal 1 jam untuk BEKERJA BERSAMA ROH KUDUS, maka kita akan mengalami TEROBOSAN-TEROBOSAN BESAR dalam hidup kita!

APLIKASI
1. Bagaimana kehidupan doa anda, apakah anda sudah berdoa minimal 1 jam setiap hari ?
2. Jika sudah, apa saja yang anda dapatkan dan jika belum, apa komitmen anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau terus bangun kehidupan doa kami agar kami dapat bekerja bersama Roh Kudus dan hidup kami mengalami terobosan-terobosan yang dahsyat didalam Engkau. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Bilangan Pasal 9-11
Kisah Para Rasul Pasal 5 ayat 26-42