Pembelaan, Berkat, Anugerah Bagi Mereka Yang Bergaul Intim Dengan Tuhan

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:9 “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!”

Di dalam dunia yang penuh dengan masalah ini, hanya ada satu tempat perlindungan yang pasti, yaitu Tuhan sendiri. “Dia menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya” (Mazmur 18:31). “Berlindung” berasal dari bahasa Ibrani yang berarti “mencari perlindungan di dalam” atau “bersembunyi di dalam” atau “bersembunyi bersama”. Kata ini menunjukkan tempat persembunyian rahasia. Orang Texas suka menyebutnya hidey hole yang artinya “lubang persembunyian”.

Ketika kita merasa sangat letih oleh semua usaha kita, ketika kita bingung karena berbagai masalah kita, ketika kita dilukai oleh kawan-kawan kita, ketika kita dikelilingi oleh musuh-musuh kita, kita dapat berlindung kepada Tuhan. Tidak ada rasa aman di dunia ini. Seandainya kita menemukan rasa aman di dalam dunia ini, maka kita tidak akan pernah mengalami sukacita dari kasih dan perlindungan Allah. Kita akan kehilangan kebahagiaan yang telah disediakan bagi kita.

Tempat yang paling aman hanyalah dalam hadirat Tuhan. Ketika awan badai menggumpal dan bencana mulai membayang, kita harus datang ke hadirat-Nya dalam doa dan berdiam di sana (Mazmur 57:2).

George MacDonald berkata, “Orang yang memiliki iman sempurna adalah orang yang dapat datang kepada Tuhan dalam segala kekurangan dari perasaan dan hasratnya, tanpa semangat atau ambisi; dengan beban kekecewaan, kegagalan, perasaan diabaikan, dan kelalaian, serta berkata kepada-Nya, ‘Engkaulah tempat perlindunganku.’” Betapa aman dan diberkatinya kita!

RENUNGAN
Ada PEMBELAAN, berkat, anugerah dan kasih karunia yang besar disediakan Tuhan bagi mereka yang MEMBANGUN PERGAULAN INTIM dengan-Nya.

APLIKASI
1. Renungkan, apa saja yang Tuhan kerjakan dalam hidup anda sampai sekarang ini dimana Ia membebaskan anda dari segala kekuatiran dan rasa tidak aman yang anda rasakan ?
2. Tuliskanlah apa saja yang anda lakukan untuk mengatasi setiap persoalan hidup yang anda alami ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami tahu, tempat paling aman di dunia ini adalah dalam hadirat-Mu. Dalam berbagai persoalan hidup yang kami hadapi, biarlah kami semakin dekat melekat kepada-Mu karena hanya Engkaulah perlindungan dan satu-satunya tempat perteduhan. Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.