05 Desember 2015 – Penghalang Berkat

BACAAN HARI INI

1 Timotius 2:8-15

RHEMA HARI INI

1 Timotius 2:8 Oleh karena itu aku ingin, supaya di mana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.

Sebuah kelas di taman kanak-kanak (TK) mengajarkan kepada anak-anak didiknya yang masih kecil-kecil supaya selalu menjaga kebersihan. Setelah waktu istirahat main di taman bermain, mereka harus mengantri di wastafel untuk mencuci tangannya masing-masing, barulah mereka diijinkan untuk masuk ke kelas. Suatu hari, guru TK tersebut akan mengadakan pembagian makanan, dimana program itu memang diadakan rutin setiap bulan sekali. Makanan yang dibagikan adalah hamburger dan kentang goreng yang menjadi kesukaan anak-anak. Sang guru membagikan makanan itu dengan meletakkannya ke tangan setiap anak satu-persatu. Setiap anak berjajar dengan rapi untuk menunggu giliran diberi hamburger dan kentang goreng. Tibalah sang guru kepada seorang anak, yang ternyata tangannya masih penuh dengan debu tanah dan kelihatan kotor sekali. Sang guru menatap anak itu lalu berkata, “Nak, bersihkan dulu tanganmu ya… Setelah itu barulah Ibu akan memberikan makanan ini kepadamu…”

Apakah Anda merasa doa-doa Anda saat ini tidak juga mendapat jawaban dari Tuhan? Anda mengharapkan berkat-berkat Tuhan berlimpah datang dalam hidup Anda, tetapi seolah-olah berkat-berkat itu sulit sekali sampai di tangan Anda. Coba koreksi diri, apakah mungkin ‘tangan Anda masih kotor?’ sehingga Tuhan sengaja ‘menunda’ berkat-Nya diberikan-Nya kepada Anda? Rhema Firman Tuhan hari ini berkata bahwa Tuhan ingin ketika kita berdoa, kita berdoa dengan tangan yang bersih. Tangan yang bersih berbicara tentang membuang kemarahan, kebencian dan pertikaian. Ketika tangan Anda bersih, saat itulah Anda siap untuk menerima berkat-berkat Tuhan.

RENUNGAN

Buanglah kekecewaan dan kebencian, supaya doa-doa yang kita naikkan di hadapan Tuhan TIDAK TERHALANG.

APLIKASI

Koreksi, penghalang berkat apa yang mungkin masih terselip di dalam hati Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Selidiki hati kami ya Tuhan, apakah kami masih menyimpan kekecewaan dan kebencian. Tolong kami untuk membuang semuanya, sehingga kami bisa menikmati hidup yang penuh kelimpahan berkat, sukacita serta damai sejahtera-MU. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Mazmur 73, 77-78