Pengurapan Yang Memampukan

diurapiRHEMA HARI INI
1 Samuel 16:13 Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama

Saat Saudara berkesempatan menghadiri Seminar Pertumbuhan Gereja yang diselenggarakan gereja kita kemarin pastilah tidak asing dengan salah satu pembicara dari Yoido Full Gospel Church, Korea Selatan, bukan? Namun apakah Saudara juga mengenal Pastor David Yonggi Cho sebagai pendiri gereja terbesar di dunia tersebut? Disebutkan di biografi beliau, Pastor David Yonggi Cho hanya mengecap pendidikan sampai tingkat SMA 1 saja karena keluarganya sangatlah miskin. Bahkan Pastor David Yonggi Cho disebutkan hampir mati karena penyakit TBC.Sampai suatu ketika beliau mulai menjadi orang Kristen dan Roh Kudus mulai memberikan visi-visi sehingga akhirnya bisa memiliki gereja terbesar di seluruh dunia. Mengirim 400 misionaris ke seluruh dunia. Memiliki lebih dari 300 gereja di seluruh Amerika, 70 gereja di Eropa, Universitas di LA California dan Korea, Bukit doa terbesar di dunia, koran & berbagai pekerjaan sosial. Tidak disangka, bukan?

Hari ini kita membaca kisah Daud, seperti yang disebutkan diatas tadinya Daud adalah anak yang tidak diperhitungkan oleh ayahnya sendiri dan juga oleh Samuel. Ia kemerah-merahan, matanya indah dan parasnya elok. Daud hanyalah penggembala yang biasa menggembalakan 2 atau 3 ekor kambing domba. Jauh dari gambaran seorang prajurit yang akan bisa mengalahkan Goliat. Jauh dari kriteria seorang raja yang akan sanggup memimpin umat Allah yang besar.Akan tetapi BEGITU SAMUEL MENGURAPINYA, MAKA DAUD BISA MELAKUKAN YANG TADINYA TIDAK BISA! Roh Tuhan berkuasa atas Daud. Keberanian dan hikmat Tuhan berikan sehingga ia sanggup mengalahkan Goliat, raksasa yang bersenjata lengkap. Dalam sekejab, Daud menjadi lebih populer ketimbang Saul. Kemanapun Daud maju berperang, dia selalu menang. Ia begitu disegani orang-orang di Gua Adulam. Bahkan akhirnya dia diangkat menjadi raja atas seluruh Israel!

Janji ini juga masih berlaku bagi kita semua, saat kita menerima urapan (annointing) dari Tuhan, apa yang kita anggap tidak mungkin dilakukan, Tuhan mampukan kita untuk mengerjakannya! Buka hati saudara lebar-lebar kepada Tuhan, miliki kehausan dan kelaparan yang besar, masuk dalam hadirat Tuhan lebih dalam lagi, minta Tuhan memperbesar kapasitas roh saudara. Selamat mengalami kemenangan demi kemenangan bersama Tuhan! Amin (RK)

RENUNGAN
PENGURAPAN yang diberikan Tuhan akan membuat kita BISA MELAKUKAN apa yang tadinya TIDAK BISA kita lakukan.

APLIKASI
1. Renungkan, apa yang sudah Saudara alami/ terima yang sebenarnya itu melampui kemampuan Saudara?

2. Saat keraguan menghampiri Saudara, apa yang Saudara lakukan untuk mengatasinya? Bagikan pengalaman Saudara!

DOA UNTUK HARI INI
Kami bersyukur Tuhan, karena Engkau senantiasa mengurapi kami dan memampukan kami melakukan hal-hal besar yang melampui kesanggupan kami. Kami rindu menjadi saksi-Mu, untuk memberitakan keajaiban kasih-Mu kepada orang-orang di sekeliling kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.