Peningkatan Kuasa Yang Menyertai Ledakan Iman

BACAAN HARI INI
Lukas 1:67-80

RHEMA HARI INI
Lukas 1:80 Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya. Dan ia tinggal di padang gurun sampai kepada hari ia harus menampakkan diri kepada Israel.

“Tik, ini coba kamu rasakan ayam lada hitam buatanku dong. Enak engga, kurang apa, kamu kasih komentar ya.” berondong Avra pada Tatik yang baru masuk ke rumah kontrakan mereka. Tatik mengerutkan dahinya, ia masih ingat terakhir kali ia mencoba masakan Avra, asin dan pedas yang menyengat sungguh membuat Tatik jera rasanya. Tapi karena ia tidak ingin membuat sahabatnya sedih dan kecewa, akhirnya ia memberanikan diri untuk mencicip masakan Avra malam itu. Saat suapan pertama dirasakan, mata Tatik terbelalak, wow enak sekali ternyata. Bumbunya begitu pas di lidah. “Enak banget Vra, sungguh, kamu kok jadi pintar masak? Kamu apakan dagingnya?” Avra tertawa puas. “Aku belajar masak terus Tik, mencoba berkali-kali dan dagingnya aku bacem dengan bumbu spesial.” jawab Avra bersemangat.

Ya, apapun yang kita lakukan, jika dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati pasti hasilnya luar biasa. Sejak 1 tahun yang lalu, gereja kita mengalami pertambahan bahkan ledakan iman yang luar biasa. Ada kegerakan yang kuat, ada banjir mujizat. Semua ini karena jemaat gereja kita mengalami pertumbuhan iman yang luar biasa. Ketekunan mengikuti setiap rhema yang disampaikan melalui kotbah-kotbah tiap minggu, ketekunan membangun pondok Daud dan doa profetik yang terus menerus dilatih, membuat iman jemaat mengalami ledakan. Tak jarang ada jemaat yang mengikuti tiap seri kotbah dengan mendengarkan berulang-ulang baik rekaman dari bapak Obaja, pastor Jonathan dan pastor Nita, sehingga mereka betul-betul menangkap dengan baik rhema dari Tuhan. Ada juga yang mengikuti ibadah lebih dari 1 kali, semua ini bagaikan iman kita sedang dibacem. Di rendam dalam perhemaan dan firman, hingga sungguh-sungguh meresap dan menghasilkan iman yang mantap luar biasa.

Jika ada yang sudah lama undur atau tidak datang ke gereja kita, lalu hari-hari ini kembali datang beribadah, pasti mereka akan merasakan perbedaan. Dulu sudah baik tapi sekarang lebih baik lagi. Hadirat Tuhan lebih terasa, doa-doa profetik yang lebih powerful dan revival yang pasti dialami oleh semua jemaat yang sungguh-sungguh mengikuti setiap kegerakan gereja kita. Ledakan imanlah yang membuat segalanya berbeda, level peningkatan urapan dan kuasa Allahnya sangat beda, level mujizatnya beda, level kedalaman imannya berbeda. Dahsyat Tuhan kita Yesus Kristus.

RENUNGAN
Ledakan iman akan membuat kita masuk dalam LEVEL URAPAN DAN KUASA yang lebih dalam lagi.

APLIKASI
1. Apa yang sudah anda lakukan untuk membuat level iman Anda lebih naik lagi?
2. Jika Anda belum merasakan iman Anda bertumbuh, apa yang menyebabkannya? Apa kesulitan Anda?
3. Apa dampak dari ledakan iman yang Anda rasakan jika Anda sudah mengalaminya? Sudahkah Anda bersaksi tentangnya?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami mau mengucap syukur atas rhema yang telah Engkau berikan pada kami melalui gembala sidang kami. Kami akan terus berjuang untuk memperbesar iman kami, ledakan iman lebih dan lebih lagi. Kami percaya ada urapan dan kuasa yang lebih dalam lagi saat kami taat mengikut Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin