Penyembahan Yang Berkenan

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Semua jemaat sudah siap di lapangan sebelum KKR Philip Mantofa dimulai. Tiba-tiba, turun hujan deras. Semua orang langsung berlari mencari tempat berteduh, termasuk pemimpin pujian KKR hari itu. Apakah KKR harus ditunda? Philip Mantofa mulai maju ke mimbar dan mengambil microphone. Ia menaikkan satu pujian dan menyanyikannya berulang-ulang. Melihat hal itu, beberapa orang mulai maju ke dekat mimbar dan mulai menaikkan pujian bersama-sama. Apa yang terjadi setelah itu? Hujan hanya bertahan selama 10 menit saja dan KKR pun dapat dilanjutkan.

Penyembahan tidak hanya berbicara tentang keadaan dimana sebuah lagu dinyanyikan. Itu hanya salah satu bentuk dari penyembahan. Lebih dari itu, penyembahan berbicara tentang sikap hati kita. Penyembahan juga merupakan sebuah sarana untuk kita bersekutu dengan Tuhan dalam suasana penuh kekaguman dan hormat. Jadi, tidak benar kalau kita hanya bisa menyembah di gereja saja. Kita dapat menyembah Tuhan dimana saja dan kapan saja, termasuk gereja. Lalu, seperti apa penyembahan yang berkenan dihadapan Tuhan? Tentu saja penyembahan yang keluar tulus dari dalam hati. Bahkan, apapun yang kita lakukan, saat kita lakukan dengan tulus untuk Tuhan, dimana kita tidak melupakan kehadiran-Nya, itulah saat sebuah penyembahan yang berkenan dinaikkan. Nah, sudahkah Anda menaikkan penyembahan yang berkenan dihadapan Tuhan hari ini? Sudahkah Anda menyadari kehadiran-Nya, bahkan saat Anda membaca renungan ini? Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Kunci KEBERHASILAN adalah membangun PENYEMBAHAN YANG BERKENAN di hati Tuhan.

APLIKASI
• Menurut Anda, apa itu penyembahan yang berkenan di hati Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa dalam nama Yesus, ajarkan kami untuk senantiasa membangun penyembahan yang berkenan di hatimu, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 8-10
Kisah Para Rasul 13:1-25