Peperangan Rohani

RHEMA HARI INI
Efesus 6 : 12 “Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.”
Berbicara mengenai Perang Dunia ke-dua, tak ada satu tokoh yang memiliki pengaruh sebesar Adolf Hitler. Pemimpin Jerman yang dikenal paling bertangan besi ini seharusnya bisa membangun kekuatan yang mengerikan dengan NAZI-nya di dunia pada saat itu. Namun, ada banyak kesalahan fatal yang ia lakukan yang pada akhirnya menghancurkan potensinya untuk menguasai dunia. Setelah menandatangani perjanjian Versailles, maka Jerman resmi kalah kepada sekutu. Ketika Jerman sedang terpuruk dalam ekonomi dan militernya. Seandainya kesalahan-kesalahan itu tak terjadi, hasil akhir Perang Dunia ke-dua akan jauh berbeda. Salah satu kesalahan fatal yang ia buat adalah dengan membiarkan tiga ratus ribu lebih pasukan Inggris dan Prancis yang hampir kalah dan terdesak di Dunkirk. Saat Jerman menyerang sekutu di barat setelah menduduki Polandia, pasukan sekutu mengalami kekalahan terhadap pasukan Jerman yang menyerang dengan efektif dan efisien dengan taktik blitzkrieg-nya. Namun, saat pasukan Inggris dan Perancis terpojok di Dunkirk, Adolf Hitler justru memerintahkan untuk tidak menyerang dan membiarkan pasukan Inggris dan Perancis kabur menuju dataran Inggris.

Kesalahan mengatur strategi dalam peperangan sanggup memutarbalikkan kemenangan menjadi kekalahan besar. Demikian juga dalam peperangan rohani yang terjadi dalam hidup kita. Tanpa kita sadari, sepanjang waktu kita hidup dalam peperangan roh. Minimal, kita berperang melawan rasa takut yang hadir saat masalah datang menghadang langkah hidup kita. Jika kita tidak mengatasi ketakutan, maka semakin hari kita akan dikalahkan olehnya dan hidup dalam keterpurukan. Jangan diam saja dan menerima ketakutan kita apa adanya. Kita harus memeranginya. Bangkitlah dengan iman yang agresif, percayalah kepada Tuhan, mulai lakukan gebrakan-gebrakan yang besar, maka situasi akan berbalik! Usirlah semua roh ketakutan itu dari hati Anda! Jangan beri tempat sedikitpun! Undanglah roh iman memenuhi hati Anda! JANGAN TUNGGU ANDA DISERANG! MULAI BERGERAK DENGAN IMAN YANG AGRESIF UNTUK MASUK DALAM PEPERANGAN ROHAN, maka kita akan menjadi pemenang, bahkan lebih dari pemenang. (NJ)

RENUNGAN
Hidup kita adalah sebuah PEPERANGAN ROHANI. Jika kita TIDAK MENYERANG, maka kita akan DISERANG. Beranilah MAJU, sebab Tuhan memberikan jaminan KEMENANGAN!

APLIKASI
1. Tuliskan apa saja hal-hal yang perlu kita lawan dan perangi dalam hidup kita !

2. Apa saja langkah-langkah yang akan Anda lakukan untuk bisa mengalahkan musuh peperangan rohani kita ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang Penuh Kuasa, mampukan setiap kami untuk menang atas ketakutan yang kadang datang dalam hidup kami. Roh Kudus, ajari kami untuk bisa memiliki iman yang agresif seperti yang Engkau inginkan. Dalam Nama Tuhan dan Raja kami, Yesus Kristus, kami berdoa. Amin!