Perbesar Visi Anda

RHEMA HARI INI
Yesaya 54: 2-3 2 Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! 3 Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi.

Pada suatu hari sepasang suami isteri yang baru, berjalan melintas melalui sebuah bangunan rumah yang indah milik tetangganya. Sang isteri berkata kepada suaminya: “Suatu hari nanti kita akan tinggal di sebuah rumah seperti itu”. Kemudian sang suami coba membuka buku tabungannya di bank dan menghitung penghasilannya. Rasanya baginya mustahil ia sanggup membeli rumah indah seperti yang mereka telah lihat. Oleh karena sang suami tidak menginginkan istrinya memiliki mimpi yang tidak realistis, iapun berkata kepada isterinya: “Saya tidak bisa melihat bagaimana caranya kita dapat mengusahakan untuk memiliki rumah seperti itu”. Namun, sang istri memiliki lebih banyak iman ketimbang suaminya. Sang istri selalu meyakinkan suaminya bahwa suatu hari nanti mereka akan dapat tinggal di sebuah rumah indah seperti itu. Kemudian, suaminya pun mulai percaya bahwa Allah dapat mengabulkannya. Mereka tetap menjaga keyakinan dan membayangkan seakan-akan mereka tinggal di rumah indah seperti yang mereka lihat itu. Beberapa tahun kemudian, mereka ternyata sukses. Mereka sanggup membangun rumah indah seperti yang mereka impikan tetapi bukan secara tiba-tiba, melainkan prosesnya melalui kerja keras, kebulatan tekad , kerajinan, percaya pada Tuhan dan lain-lain.

Dalam hal ini kita perlu menyingkirkan pemikiran-pemikiran yang negatif dan terbatas. Kita harus mulai mengharapkan berkat-berkatNya. Sebelum menerimanya, kita harus menaruhnya dalam hati dan pikiran kita. Namun Allah tidak mencurahkan berkat-berkat itu bilamana kita masih memiliki sikap-sikap yang lama. Oleh karena itu, mulailah berpikir lebih besar atau perbesarlah visi anda dan buanglah pikiran negatif yang lama. Tuhan mau kita memperbesar kapasitas visi kita. Untuk keluarga anda, Tuhan ingin memperbesar visi anda bagi keluarga anda. Apabila selama ini anda belum memiliki rumah, Tuhan ingin anda melapangkan visimu untuk memiliki rumah. Untuk keuangan, Tuhan ingin anda melapangkan visi keuangan anda, berpikirlah bahwa anda dapat menjadi orang yang berkelimpahan. Apabila selama ini anda menjadi jemaat biasa, Tuhan ingin memperbesar visi anda, mulailah melayani Tuhan. Marilah kita memperbesar visi kita. (ABU)

RENUNGAN
Miliki keberanian MEMPERBESAR VISI Anda di tahun 2014!

APLIKASI
1. Coba Anda lihat kembali, seberapa besar visi yang Anda miliki saat ini ?
2. Apakah Anda berani untuk memperbesar visi itu, uji diri Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau belajar untuk berani memperbesar visi kami di tahun 2014 karena kami tahu inilah saatnya visi kami diperbesar. Amin