PERCAYA, RENCANAKAN DAN GAPAI HARAPAN KITA BERSAMA TUHAN

RHEMA HARI INI

Amsal 16:3 Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

Siapa tak kenal dengan Cristiano Ronaldo. Pemain sepakbola profesional dengan segudang prestasi menakjubkan. Siapa sangka, Ronaldo ternyata berasal dari keluarga yang sangat miskin, yang membuatnya sering diejek teman-temannya waktu masih kecil. Bahkan saat dalam kandungan, ibunya pernah berniat untuk menggugurkannya karena khawatir tidak mampu membesarkannya.

Ada cerita menarik saat Ronaldo berusia 12 tahun. Bersama teman-temannya, ia menyaksikan pertandingan sepakbola di TV yang saat itu menampilkan Real Madrid, klub Spayol pujaannya. Ronaldo berkata bahwa suatu saat ia akan bermain untuk klub itu dan menjadi pemain besar. Teman-temannya tentunya menertawakannya. Namun Ronaldo tidak memandang keadaannya yang miskin atau teman-temannya yang mencemoohnya. Ia justru memandang ke depan. Keyakinannya bahwa ia kelak akan menjadi pemain sepakbola besar membuatnya terus tekun berlatih. Ronaldo PERCAYA, lalu membuat RENCANA dengan rajin berlatih sampai ia benar-benar MENCAPAI impiannya menjadi pemain sepakbola profesional dan akhirnya berhasil bergabung dengan klub impiannya, Real Madrid.

Apa yang dialami oleh Ronaldo ini serupa dengan teladan dari Abraham, bapa orang percaya. Saat Tuhan menyuruhnya ke Tanah Kanaan, Abraham tetap patuh. Abraham tidak melihat keadaannya saat itu yang masih buta tentang Tanah Kaanan. Abraham melihat jauh ke depan. Ia PERCAYA bahwa Tanah Kanaan adalah tanah yang subur seperti yang dijanjikan Allah. Ia lalu melakukan PERENCANAAN dengan menyiapkan bekal dan membawa istri serta sanak keluarganya. Dan akhirnya Abraham berhasil MENCAPAI tanah Kanaan yang subur itu seperti yang dijanjikan Tuhan. Demikianlah hendaknya, setelah kita dapat melihat janji Tuhan, percayailah dan buatlah perencanaan. Ambil langkah-langkah yang perlu kita lakukan, dan lihatlah bagaimana Tuhan menuntun kita untuk mencapai apa telah Tuhan janjikan untuk kita miliki. AMIN.

RENUNGAN

Setelah dapat melihat janji Tuhan, PERCAYAI dan buatlah PERENCANAAN untuk MENCAPAI Tanah Perjanjian kita.

APLIKASI

1. Apakah Anda sudah melihat dan percaya akan janji Tuhan bagi hidup Anda?
2. Sudahkah Anda melakukan perencanaan untuk mencapai apa yang Anda harapkan?
3. Apa komitmen Anda agar bisa mencapai tanah perjanjian Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, rancangan-Mu indah dan luar biasa bagi kami. Ampuni kami, yang terkadang masih ragu dan bimbang. Ampuni kami yang tak mampu memandang jauh ke depan. Ya Tuhan, mampukan kami untuk percaya dengan segenap hati kepada-Mu. Biarlah apa yang Kau rancangkan dalam hidup kami, boleh kami capai. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!