PERCAYA SEKALIPUN BELUM MELIHAT

RHEMA HARI INI

Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Dalam sebuah kesaksiannya, Ibu Tina, seorang fulltimer di gereja kita menceritakan bahwa di bulan Januari yang lalu, ia dan anak perempuannya dinyatakan positif covid. Kaget, takut sekaligus cemas, tetapi Ibu Tina mengambil langkah untuk percaya bahwa Tuhan mampu sembuhkan dia dan anaknya. Setelah menjalani isolasi selama 2 Minggu, Ibu Tina dan anaknya pun sembuh. Sebelum sempat kembali melayani, ternyata suami Ibu Tina sakit asam lambung dan kram perut. 12 Februari, karena sudah tidak tahan, akhirnya suami Ibu Tina masuk Rumah Sakit. Setelah di cek ternyata suami Ibu Tina positif Covid.

Tanggal 14 Februari pagi, Ibu Tina menghubungi Bapak Obaja dan meminta dukungan doa. Sore hari, keadaan suami Ibu Tina makin menurun dan malamnya Tuhan panggil suami Ibu Tina pulang ke rumah Bapa. Sedih pastinya, sudah 41 tahun mereka hidup bersama. Namun Ibu Tina yakin bahwa suaminya sudah berada di tempat yang baik bersama Tuhan Yesus. Seninnya Ibu Tina kembali menjalani test dan untuk ke dua kalinya dinyatakan positif Covid. Secara manusia, semua yang terjadi ini sangatlah berat. Namun sekali lagi Ibu Tina menguatkan imannya, kalau kemarin Tuhan bisa sembuhkan, maka kali ini pun Tuhan juga akan sembuhkan. 12 hari menjalani isolasi, akhirnya Ibu Tina benar-benar sembuh dan bisa kembali melayani.

Ketakutan bisa terjadi karena kita belum bisa melihat sesuatu. Saat kita merasa semua begitu gelap dan tidak tahu dimana jalan keluar, kita akan mulai merasa takut. Jika saja kita sudah bisa melihat jalan keluar atau ending dari sesuatu, tentunya kita tidak akan takut. Masalahnya, seringkali kita tidak tahu dan tidak bisa melihat titik akhir dari semua pergumulan kita. Hari ini kita belajar bahwa iman berarti percaya sekalipun belum melihat. Sekalipun Ibu Tina belum melihat kesembuhan, sekalipun ia belum tahu tantangan apa yang dihadapi setelah kepergian suaminya, tetapi Ibu Tina menaruh kepercayaan penuh kepada Tuhan dan kasih karunia-Nya. Jika dengan iman kita percaya, maka Tuhan tidak akan pernah mengecewakan kita yang berharap kepada-Nya. Damai sejahtera yang melampaui akal akan Tuhan tambahkan dalam hati kita senantiasa.

RENUNGAN:

IMAN berarti PERCAYA sekalipun kita BELUM MELIHAT.

APLIKASI:

1. Menurut Anda, kapan dan apakah penyebab ketakutan itu muncul dalam hati Anda?
2. Apa arti iman menurut Anda?
3. Apa yang membuat Anda berani percaya sekalipun belum melihat?

DOA UNTUK HARI INI

“Ampuni kami Tuhan jika seringkali kami masih mengijinkan roh ketakutan itu menguasai hidup kami. Kami tahu bahwa ini bukan berasal dari Engkau. Kami mau lawan rasa takut itu dengan komit sungguh-sungguh membangun iman percaya kami kepada-Mu, sebab kami tahu Engkau senantiasa beserta kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!