Perkataan Profetik Dalam Hadirat Allah Mendatangkan Kuasa

BACAAN HARI INI
Yosua 10:1-43

RHEMA HARI INI
Yosua 10:12-13 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: “Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!” Maka berhentilah matahari dan bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Berbeda dengan saat masuk, wajah Widya terlihat berseri ketika keluar dari ruang doa Pondok Daud. Semangatnya berkobar-kobar dan hatinya penuh dengan sukacita. Beban berat yang menggelayuti saat awal dia datang tidak lagi ia rasakan. Selama hampir dua jam Widya berendam dalam hadirat Tuhan. Di situ ia bawa hati yang sungguh-sungguh rindu dan haus akan Tuhan. Ia persembahkan pujian dan korban syukur kepada Tuhan. Saat ia merasakan hadirat Tuhan turun, ia selalu ucapkan perkataan profetik untuk setiap pergumulan yang dihadapi dan semua hal yang menjadi harapannya.

Seperti Widya, setiap orang pasti memiliki pergumulan yang harus dihadapi dan harapan yang ingin diraih. Seberat apapun masalah yang dihadapi dan setinggi apapun harapan yang ingin kita raih jangan sampai kita melupakan Tuhan. Di dalam Yosua 10 dikisahkan bahwa Yosua berperang hebat melawan gabungan lima kerajaan Amori yang ingin menghancurkannya. Di tengah kondisi itu Yosua selalu mendengarkan dan menaati petunjuk Tuhan. Semua yang difirmankan Tuhan disampaikannya kepada orang Israel. Karena seluruh orang Israel mau setia menaati firman yang disampaikan Tuhan, saat itu pula mujizat besar terjadi. Batu-batu besar turun dari langit dan matahari serta bulan tidak bergerak, kemenangan besar pun terjadi.

Pondok Daud adalah tempat yang sungguh-sungguh vital yang terdiri atas serangkaian proses penyembahan.  Saat Anda mengikuti ibadah doa pondok Daud, momen bernubuat bukanlah momen tambahan atau sekadar pengisi waktu di sela-sela musik pujian dan penyembahan. Melalui pujian dan penyembahan hadirat Tuhan akan turun. Saat hadirat Tuhan turun, perkataan firman dan nubuatan yang diucapkan akan mendatangkan dan melepaskan kuasa Tuhan. Karena itu jangan pernah berhenti mengucapkan perkataan profetik saat hadirat Tuhan turun. Sebab itu yang akan mengubah hidup Anda secara total. Itu yang akan mengerjakan terobosan dalam hidup Anda secara luar biasa.

RENUNGAN
PENYEMBAHAN mendatangkan HADIRAT TUHAN, tetapi PERKATAAN PROFETIK mendatangkan KUASA ALLAH.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda merasakan hadirat Tuhan saat Anda sedang memuji dan menyembah Tuhan?
2.    Apa yang Anda doakan saat dalam hadirat Tuhan? Sudahkah Anda mengucapkan perkataan profetik?
3.    Pengalaman apa yang Anda miliki sejak Anda mempraktikkan doa profetik?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami percaya ada kuasa dalam mulut dan ucapan kami sebab roh Allah tinggal di dalam kami. Urapilah hati dan mulut kami, agar kami senantiasa hanya mengucapkan kata-kata yang positif, membangun dan membangkitkan iman. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.