Petunjuk Menuju Next Glory

BACAAN HARI INI
Matius 13:44-46

RHEMA HARI INI
Matius 13:44 “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.

Emas, perak, dan permata, siapa yang tidak bersemangat mendengar tiga kata tersebut. Jika ada seseorang yang mengatakan kepada kita “Di ladang Anda terdapat harta terpendam dan kekayaan yang sangat mahal nilainya.” Bisa ditebak sebagai pemilik ladang kita pasti akan segera bangkit untuk mencari tahu dimana tepatnya letak harta karun tersebut terpendam. Bahkan mungkin kita tidak akan segan-segan menguras tabungan untuk menyewa alat berat, untuk menggali tanah di halaman demi sesuatu yang dianggap bernilai.

Namun jika Tuhan mengajak kita untuk menggali dan merenungkan firman Tuhan, adakah hati kita seantusias seperti kita mau menerima harta terpendam dan kekayaan yang tersembunyi? Firman Tuhan itu seumpama harta terpendam di ladang hati kita, harta segala harta sekaligus petunjuk bagi kita untuk menuju kemuliaan yang berikutnya. Langit dan bumi boleh lenyap, tetapi firman Tuhan akan tinggal tetap untuk selama-lamanya.

Karena semua rahasia kemuliaan ada dalam firman-Nya, kita perlu membaca dan merenungkannya dengan seksama. Perbanyak hidup dalam firman Tuhan, gali dengan sungguh-sungguh. Dengan penuh cinta, antusias, dan kesabaran, seperti kita menggali harta karun yang terpendam dan tersembunyi. Jika kita mau belajar petunjuk firman Tuhan, maka kita akan mengalami peningkatan dalam level kemuliaan Tuhan dalam hidup kita. Dan berjuanglah untuk MELAKUKAN firman Tuhan, PASTI kita akan dibawa Tuhan naik from glory to glory.

RENUNGAN
FIRMAN TUHAN adalah HARTA SEGALA HARTA sekaligus PETUNJUK menuju NEXT GLORY dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki waktu khusus untuk membaca dan merenungkan firman Tuhan? Jika belum, mengapa?
2. Apa yang Anda rasakan ketika membaca firman Tuhan?
3. Setelah membaca dan merenungkan, sudahkah Anda sungguh-sungguh melakukannya? Dalam hal apa contohnya?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih atas firman-Mu yang luarbiasa, yang sanggup membawa kami dari kemuliaan kepada kemuliaan Tuhan yang lebih lagi. Mulai hari ini, kami berkomitmen untuk bangkit dan hidup dalam firman. Sehingga kami boleh mengalami janji-Mu tahun ini. Di dalam namaTuhan Yesus kami berdoa. Amin.