POHON YANG BERBUAH LEBAT DENGAN JIWA-JIWA

BACAAN HARI INI

Kisah 2:41-47

RHEMA HARI INI

Kisah 2:47b Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

“Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini: “Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anggurnya, dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya. Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma! Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya, mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!” (Lukas 13:6-9).

Perumpamaan diatas adalah gambaran kehidupan kita dalam pemandangan Tuhan. Tuhan sebagai pengurus kebun anggur yang menyayangi kita dan bertekad mengupayakan agar kita bisa berbuah lebat seperti yang di inginkan Allah Bapa, sang pemilik kebun anggur. Mencangkuli tanah hati kita dan memupuknya dengan firman kebenaran agar menjadi tanah hati yang subur. Sudah semestinya kitapun berusaha menyingkirkan benalu-benalu ketakutan dan kemalasan. Mintalah pada Tuhan, untuk melepaskan kita dari tunas-tunas dosa dan perilaku buruk yang menyebabkan kita menjadi mandul. Seraplah semaksimal mungkin pupuk yang telah Tuhan berikan, agar kita bertumbuh makin kuat dalam iman, dan menghasilkan banyak buah yang manis. Jangan sampai kita ditebang karena tak juga menghasilkan walau telah dirawat dengan sedemikian baik.

Mari buka hati, jangan sia-siakan waktu yang ada, ingatlah ada batas waktu yang berikan oleh Sang Pemilik Kebun. Buatlah Tuhan bangga dan tidak menyesal telah mempertahankan kita. Dia yang telah MEMILIH dan MENETAPKAN kita untuk menghasilkan buah. Responi mandat apostolik yang telah Tuhan berikan. Terus berjuang untuk jiwa-jiwa. Asal kita mau buka mata dan buka hati, kita akan melihat begitu banyak jiwa di sekitar kita yang sangat memerlukan keteduhan, kekuatan dan pertolongan. Gunakan perpanjangan waktu yang diberikan oleh Sang Pemilik Kebun, untuk mengerahkan segala daya dan kemampuan kita, untuk mulai berbuah bagi Tuan kita. Justru di tengah kekeringan dan kesesakan inilah, waktu terbaik bagi kita untuk mencari dan menjangkau sebanyak mungkin jiwa. Ini saatnya bahkan yang paling kecil dan lemah pun bisa menghasilkan ratusan bahkan ribuan buah jiwa-jiwa bagi Kerajaan Sorga.

RENUNGAN

Jadilah pohon yang BERBUAH LEBAT dengan jiwa-jiwa.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda menilai kehidupan Anda sekarang? Sudahkah Anda menghasilkan buah?
2. Buah apa yang di inginkan Bapa dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda akan mulai berusaha untuk menjadi pohon yang berbuah lebat dengan jiwa-jiwa?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami rindu untuk menjadi pohon yang berbuah lebat bagi kerajaan-Mu. Terimakasih untuk kesempatan yang masih Engkau berikan kepada kami. Kami mau berjuang dengan segenap hati dan tenaga kami, beri kami kekuatan dan kemampuan, agar kami menjadi seperti yang Engkau harapkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!