Prayer And Favor

BACAAN HARI INI
Wahyu 5:1-14

RHEMA HARI INI
Wahyu 5:8 Ketika Ia mengambil gulungan kitab itu, tersungkurlah keempat makhluk dan kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Anak Domba itu, masing-masing memegang satu kecapi dan satu cawan emas, penuh dengan kemenyan: itulah doa orang-orang kudus.

Hati Nelly hancur. Air matanya tumpah. Ia tak kuasa lagi menahan tangis. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa suaminya positif mengidap tumor otak. “Bagaimana aku dapat melalui semua ini?” isaknya. Tahun 1998, suami Nelly menjalani operasi untuk pertama kalinya. Namun, bukannya membaik, kondisi tubuh Alex, suami Nelly malahan memburuk. Sakit di kepalanya menjadi semakin parah.

“Disinilah aku. Aku minta ampun pada Tuhan. Aku sudah tidak bisa lagi mengandalkan uang dan ilmu medis. Kemana aku dapat mencari kesembuhan kalau bukan kepadamu, Yesus.” ucap Nelly saat ia berdoa di gereja. Setelah sekian lama ia tidak pergi ke gereja.

“Aku akan sembuhkan suamimu.” Nelly yakin bahwa itu suara Tuhan, jawaban doanya. “Aku sangat yakin. Aku yakin itu adalah jawaban doaku. Setelah itu, aku larang Alex minum obat. Kami berdoa, kami tidak lagi ke dokter. Kami hanya berdoa dan kami percaya Tuhan sudah sembuhkan Alex,” tutur Nelly.

Satu tahun kemudian, setelah berjuang dengan penyakit ganas itu, Tuhan memberi hadiah untuk keluarga ini. Setelah diperiksa kembali, dokter terheran-heran karena tidak menemukan tanda-tanda keberadaan tumor di otak Alex. Puji Nama Tuhan!

Pentingnya doa tidak dapat digambarkan, bahkan kalau kita mau jujur, sering disepelekan. Seberapa penting doa? Jawabannya adalah sepenting napas bagi hidup kita. Jika tidak ada napas, tubuh kita mati, demikian pula, jika tidak ada doa, roh kita mati.

Dalam berdoa, kita dapat mencontoh teladan Tuhan Yesus Kristus. Para teolog menyimpulkan bahwa Yesus berdoa minimal 3 jam dalam satu hari. Tidak heran, setiap langkah yang ia ambil adalah langkah mujizat. Tidak heran, ada perkenanan Allah untuk hidup-Nya. Sudahkah berdoa hari ini? Sudahkah ada perkenanan Tuhan untuk hidup kita? Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
DOA mendatangkan PERKENANAN Tuhan dalam hidup kita.

APLIKASI
 Sudahkah Anda berdoa hari ini ? Jika belum, mengapa ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau berdoa. Kami mau belajar berdoa yang mendatangkan perkenanan-Mu untuk hidup kami, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 26-27
Kisah Para Rasul 16:19-40