PRIBADI YANG BERHARGA DI MATA TUHAN

RHEMA HARI INI

Yesaya 43:4 Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.

Sebagai apapun kita, seorang atasan, orangtua, pekerja atau sebagai seorang pribadi, kita pasti menginginkan seseorang yang dapat kita andalkan. Yang kepadanya kita bisa menyatakan keinginan kita dan yang akan mendukung kita mewujudkannya. Jika ada seseorang yang dengan tulus hati dan begitu ringan tangan tanpa mengharapkan sesuatu di balik bantuannya, kita pasti akan sangat menghargai dan menyayangi orang tersebut. Seandainya ada sesuatu yang tidak diharapkan terjadi dan ia memerlukan pertolongan kita, maka sudah tentu tanpa pikir panjang kita akan segera membantu dengan semua yang ada pada kita.

Demikian pula halnya dengan Tuhan, ketika kita menjadi pribadi yang begitu berharga di mata-Nya, maka kita tidak akan dibiarkan-Nya tenggelam begitu saja. Kita dapat melihat dari kisah hidup Daud. Meski ia adalah seorang yang diurapi Tuhan secara luar biasa, tidak lantas menjadikan Daud terlepas dari berbagai masalah dan persoalan. Kita bisa membayangkan bagaimana perasaan Daud, yang sudah dengan tulus dan berani mempertaruhkan nyawanya untuk mengabdi kepada Saul, namun Saul justru ingin membunuh dan menenggelamkan karir Daud. Setelah lepas dari persoalan Saul, Absalom anaknya sendiri berusaha menghancurkan hidupnya. Semua ini merupakan pukulan berat dan pilihan yang teramat sulit bagi Daud. Tetapi kita semua tahu, bagaimana Tuhan melindungi, meluputkan dan menyertai Daud, sehingga seumur hidupnya Daud tetap tidak terkalahkan.

Apa yang menjadikan Daud begitu berharga dimata Tuhan adalah karena Tuhan melihat jauh ke dalam hati Daud. Tuhan melihat bagaimana Daud mencintai dan percaya penuh kepada-Nya. Daud selalu berusaha hidup dalam kebenaran, menjauhi kejahatan dan penuh integritas kepada Tuhan. Kita pun bisa menjadi seperti Daud yang sangat berharga dimata Tuhan, yaitu ketika kita terus konsisten menjaga kekudusan serta taat dan setia kepada-Nya. Saat Tuhan melihat hidup kita dapat diandalkan dan sangat berguna sebagai alat Kemuliaan-Nya di muka bumi, maka Dia sendiri yang akan mengokohkan kita. Kita akan terus naik dan tidak tenggelam.

RENUNGAN:

Jadilah pribadi yang BEGITU BERHARGA di mata Tuhan sehingga tidak akan DIBIARKAN TENGGELAM begitu saja.

APLIKASI:

1. Menurut Anda, seperti apakah kriteria orang yang begitu berharga itu?
2. Apa yang akan terjadi dalam hidup Anda jika Anda menjadi orang yang begitu berharga di mata Tuhan?
3. Apa yang bisa Anda lakukan agar hidup Anda berharga di mata Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, jadikanlah hidup kami ini hidup yang berguna dan berharga di mata-Mu. Hidup yang memuliakan nama-Mu dan berhasil melakukan Amanat Agung. Terimakasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!