PRIBADI YANG MAHA TAHU

RHEMA HARI INI

Mazmur 139:1-2 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

Hari itu Kezia harus bepergian seharian, dari pagi hingga sore. Sesampainya di rumah, Kezia bergegas mandi untuk membersihkan diri dari polusi yang menempel di tubuhnya. Setelah mandi, ia pun menuju ke ruang makan. Tapi Kezia merasa ada yang aneh di telinganya. Langsung dirabanya dan betapa kagetnya Kezia saat menyadari bahwa anting-anting kesayangannya hilang sebelah. Anting-anting itu adalah hadiah ulang tahun dari sahabat-sahabatnya. Kezia segera berbalik kembali ke kamar mandi. Dengan teliti dan seksama ia mencari di setiap sudut kamar mandi. Tapi anting itu tak ditemukannya. Suami Kezia sampai ikut membantu mencari ke seluruh penjuru rumah bahkan juga di tas dan kendaraan yang mereka naiki tadi. Tapi hasilnya tetap nihil. Kezia sangat sedih, tapi tidak ada lagi yang bisa ia lakukan.

Beberapa hari telah berlalu. Kezia sudah tidak lagi berharap untuk menemukan antingnya itu. Tetapi pagi itu, sehabis ia mandi, tiba-tiba saja ia seperti mendengar suara dari dalam hatinya. Sebuah dorongan yang kuat untuk melihat ke bawah, ke sebuah sudut di kamar mandi itu. Betapa herannya Kezia saat mendapati antingnya yang hilang, tergeletak begitu saja di lantai di sudut kamar mandi. Padahal setelah beberapa hari, tentu kamar mandi pun sudah dibersihkan beberapa kali. Tapi tak Kezia tak pernah melihat anting-anting itu ada di sana. Hingga kini, Kezia masih bertanya-tanya, bagaimana mungkin hal itu terjadi. Namun Kezia percaya bahwa itu semua pastilah karya Roh Kudus yang Maha Tahu.

Roh Kudus tidak hanya Maha Hadir serta Maha Kuasa, namun Dia juga Maha Tahu. Dia sanggup menyingkapkan semua yang terselubung (Dan 2:22). Roh Kudus juga tahu rancangan apa yang ada di depan kita, yaitu rancangan damai sejahtera! Roh Kudus tahu cara memulihkan rumah tangga kita, Roh Kudus tahu bagaimana bisa sukses di tengah pandemi. Dia tahu cara agar hidup kita bahagia. Roh Kudus tahu cara untuk menyelesaikan semua persoalan dalam hidup kita, karena Dia tidak terbatas. Oleh sebab itu, sertakanlah Dia dalam segala hal. Roh Kudus yang Maha tahu akan senantiasa menuntun kita dan membuat hidup kita tak pernah sama lagi. Hidup kita akan menjadi limitless! Tidak terbatas, bersama dengan Roh Kudus.

RENUNGAN

ROH KUDUS adalah Pribadi yang MAHATAHU.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda mengandalkan Roh Kudus yang Maha Tahu dalam hidup Anda?
2. Mengapa Anda perlu Roh Kudus dalam keseharian Anda?
3. Apa yang Anda lakukan untuk melibatkan-Nya dalam segala hal dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Ya Tuhan, kami semakin menyadari betapa kami sangat membutuhkan Roh Kudus sebagai penolong dalam hidup kami. Karena kami tahu bahwa kami sangat terbatas sebagai manusia dan Roh Kudus adalah Roh yang Maha Tahu sehingga bersama dengan Dia, kami pun bisa melakukan dan mengalami hal-hal yang mustahil sekalipun. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!