Prioritas Yang Utama

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
The Year of Victory #4 | Hari #5
Jumat, 29 Januari 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 90:1-17

RHEMA HARI INI

Mazmur 90:14 Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.

Truett Cathy adalah pendiri dari Chick-fil-A Chicken Restaurant. Perusahaan ini menerapkan hari libur pada hari Minggu untuk semua karyawannya, agar setiap karyawan dapat meluangkan waktu bersama keluarga mereka untuk bersantai dan beribadah. Perusahaan ini maju dengan pesat dan mereka memutuskan untuk membangun sebuah gedung baru dengan meminjam uang di bank. Namun baru beberapa tingkat yang berhasil dibangun, terjadilah resesi. Merekapun kesulitan untuk membayar.

Mereka menyewa seorang konsultan, dan konsultan itu memberi mereka beberapa saran:
1. Tetap buka pada hari Minggu karena pendapatan hari Minggu bisa mencapai 30% daripada hari biasa.
2. Harga sandwich dinaikkan.
3. Pegawai yang sudah tidak produktif dipensiun.
Setelah Truett Cathy memperioritaskan dirinya untuk berdoa puasa selama 3 hari, Truett mengambil keputusan sebagai berikut:
1. Hari Minggu tetap tutup.
2. Tidak ada pensiun karyawan
3. Gaji pegawai dinaikkan.

Kenyataannya, Chick-fil-A justru semakin berkembang menjadi lebih dari 1.240 restoran dengan nilai kekayaan 1,98 miliar dollar AS. “Saya lebih memilih untuk tidak meninggalkan prioritas saya daripada mengejar kesuksesan secara financial. Salah satu contoh yang nyata dalam hal ini adalah keputusan kami untuk tutup pada hari minggu.” Truett Cahty tahu bahwa sumber keberhasilannya semuanya berasal dari Tuhan, itu sebabnya ia memprioritaskan ibadahnya kepada Tuhan lebih dari segala sesuatu yang lain. Tidak heran jika akhirnya keberhasilan serta kemenangan menjadi nyata di dalam hidupnya.

Jadikan Tuhan sebagai prioritas utama dalam hidup Anda, mulai saat ini lebih tingkatkan lagi kehidupan roh Anda. Ketika Anda menjadikan Tuhan sebagai yang utama, maka setiap langkah hidup kita akan terus ada dalam tuntunan Tuhan sehingga favor, pengurapan, berkat dan hikmat Allah akan makin bertambah-tambah atas hidup Anda.

RENUNGAN

Jadikan waktu doa, penyembahan, dan Firman menjadi PRIORITAS PERTAMA yang Anda lakukan setiap hari maka KAPASITAS PENGURAPAN Anda akan meningkat.

APLIKASI

Selidiki hati Anda, sudahkah Anda memprioritaskan Tuhan jadi yang utama dan yang pertama dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, membangun hubungan denganMu adalah kekuatan untuk langkah hidup kami. Kami tidak akan mampu maju dalam peperangan tanpa Engkau. Kami mau menjadikan Engkau sebagai yang pertama dan terutama Tuhan dalam hidup kami selama-lamanya. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 10-11
2 Tawarikh 9