Pujian Yang Kuat Akan Membawa Kekuatan Yang Lebih

BACAAN HARI INI
Mazmur 63:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 63:2-3 Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu. Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau.

Hari Minggu menjadi hari yang sangat istimewa dan selalu dinantikan Dina. Karena hari Minggu adalah waktu untuk beribadah, berkumpul dengan umat Tuhan lain di gerejanya. Dan seperti biasa, di minggu pagi itu Dina bersiap-siap untuk berangkat ke gereja. Sesampai di gereja, Dina segera mencari tempat duduk di depan karena dia mau fokus saat beribadah. Saat pujian dinaikkan, Dina akan memuji Tuhan dengan suara keras sampai dia sendiri mendengar suaranya. Dina ingin menyenangkan hati Tuhan melalui pujian yang dinaikkannya.

Namun sayangnya, beberapa jemaat justru terlihat memuji Tuhan dengan ogah-ogahan. Mereka seolah melihat Dina dengan pandangan tidak suka karena Dina memuji Tuhan dengan suara keras dan penuh ekspresi. Dina menyayangkan dengan sikap beberapa jemaat di gerejanya itu. Pun demikian, Dina tidak terpengaruh dan tetap memuji Tuhan dengan sepenuh hatinya. Dina merasakan betapa besar kuasa pujian yang dia naikkan baik di rumah, di gereja atau di perjalanan. Dina menjadi semakin kuat menghadapi hari-harinya yang penuh tantangan.

Hendaknya saat datang kepada Tuhan kita harus seperti Dina. Kita tidak perlu memperhatikan bagaimana orang lain menyembah Tuhan. Yang terpenting hubungan kita dengan Tuhan. Kita harus berfokus kepada Tuhan, menaikkan pujian kita dengan suara keras. Bukan hanya saat di gereja saja, tetapi saat di rumah kita juga perlu menaikkan puji-pujian kita dengan suara keras sampai telinga kita mendengar. Dengan kita mendengar, iman kita akan dibangkitkan sehingga kita menjadi semakin kuat dengan apapun yang kita hadapi sekarang ini. Iman timbul dari pendengaran akan firman Kristus. Oleh karena itu mulai sekarang naikkanlah pujian kepada Tuhan dengan suara keras karena dengan menyanyi lebih kuat Tuhan akan memberikan kekuatan yang lebih kepada kita.  (LEW)

RENUNGAN
Pujilah Tuhan dengan SUARA YANG KERAS, sebab siapa yang MENYANYI LEBIH KUAT akan menerima KEKUATAN YANG LEBIH lagi dari Tuhan.

APLIKASI
1.    Apakah kita sudah memuji Tuhan dengan suara keras? Jika belum, mengapa?
2.    Apakah penghalang Anda dalam memuji Tuhan dengan suara yang keras?
3.    Mengapa kita perlu memuji dengan suara yang keras? Apa komitmen Anda dalam memuji Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, Engkau tahu kami ingin selalu menyenangkan hati-Mu. Kami mau menaikkan pujian kami dengan suara yang keras sehingga iman kami bangkit. Kiranya setiap pujian yang kami naikkan menyenangkan hati-Mu dan kami percaya, kekuatan yang lebih akan Kau berikan kepada kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.