PULIH DARI KEKECEWAAN AKAN MENYALAKAN ROH KITA KEMBALI

RHEMA HARI INI

Efesus 4:31 Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.

Sejak masih di sekolah menengah, Karen sudah berencana untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Namun aplikasi beasiswa yang ia ajukan belum juga mendapatkan respon. Akhirnya karena orangtua Karen tidak mampu membiayai ke luar negeri, Karen pun mengambil kuliah di kotanya. Rasa kecewa karena tidak bisa seperti sepupu-sepupunya yang kuliah di luar negeri, membuat Karen sering melayangkan protes kepada Tuhan. Ia jadi kehilangan sukacita, semangat dan melalaikan hubungannya dengan Tuhan.

Kecewa merupakan reaksi yang manusiawi ketika apa yang kita harapkan belum atau tidak tercapai. Kekecewaan juga merupakan salah satu penyebab roh kita padam. Hari ini Tuhan mau ingatkan kita agar kita jangan hanya melihat kenyataan yang tidak seperti janji-janji Tuhan, sebab kita akan menjadi kecewa karenanya. Sebaliknya, biarkan Api-Nya turun dan menyalakan roh kita kembali. Kita akan dipulihkan, di sembuhkan dan dibangkitkan oleh api Roh Kudus, sehingga kita dapat terus berjuang, terus bertahan bahkan semakin menyala sampai janji Tuhan tergenapi dalam hidup kita.

Buanglah segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah serta segala kejahatan yang hanya akan membuat api roh kita padam. Mintalah pertolongan Roh Kudus untuk merubah paradigma kita, cara pandang dan hati kita, supaya kita bisa melihat bahwa di balik setiap peristiwa, Tuhan turut bekerja dengan cara-Nya yang ajaib. Biarlah hati kita senantiasa menyala oleh api revival dan hidup kita bisa dipakai Tuhan dengan luar biasa.

RENUNGAN

Bangkit dan PULIHKAN HATI DARI KEKECEWAAN, maka ROHMU AKAN DINYALAKAN kembali dalam Tuhan.

APLIKASI

1. Apakah yang menjadi kekecewaan terbesar Anda saat ini?
2. Mengapa Anda perlu dipulihkan dari rasa kecewa?
3. Apa yang Anda rasakan ketika Tuhan memulihkan hati Anda dari kekecewaan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, ampunilah kami atas segala dosa dan kejahatan kami. Pulihkanlah hati kami dari rasa kecewa, Tuhan, beri kami hati yang baru. Hati yang menyala-nyala hingga hidup kami ini bisa menjadi alat-Mu yang berguna. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!