RAHASIA AWAL MULA GREAT REVIVAL (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Keluaran 19-20
Matius 18:21-35

BACAAN HARI INI
Mazmur 133:1-3

RHEMA HARI INI
Mazmur 133:2-3 Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Taman bermain perumahan Langit Biru sudah lama menjadi tempat favorit anak-anak berusia TK dan awal SD. Mereka bermain ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan kotak pasir bersama-sama. Setiap hari rasanya begitu menyenangkan. Namun suatu hari, sekumpulan anak SMP muncul di tempat main mereka. Anak-anak SMP itu mulai mem-bully anak-anak yang berbadan lebih kecil dari mereka dan menguasai taman itu untuk mereka sendiri. Mereka bahkan tidak segan membuang sampah sembarangan dan mengotori fasilitas bermain. Awalnya anak-anak yang kecil hanya bisa menonton dan menunggu sampai mereka diizinkan bermain dengan salah satu alat permainan di sana.

Sampai kemudian, salah satu anak TK memberanikan diri untuk menantang anak-anak yang lebih besar itu. Tentu saja anak itu di-bully habis-habisan. Lalu salah satu temannya bangkit membela anak itu dan saat ia pun hendak dikerjai, anak-anak yang lain menghambur ke arah anak-anak SMP tersebut dan melawan balik. Lama-kelamaan anak-anak yang lebih besar itu kewalahan dan memilih untuk kabur. Akhirnya mereka bisa memiliki taman bermain mereka kembali.

Hari-hari ini pun anak-anak Tuhan seperti di-bully habis-habisan oleh kegelapan. Bukan saja kehidupan pribadi kita dihajar oleh berbagai permasalahan yang kini mendunia, tetapi tempat beribadah kita pun seolah-olah direbut. Persis seperti yang dialami oleh murid-murid Yesus dua ribu tahun yang silam. Namun, ketika umat Tuhan bersatu hati dan berkumpul besama menanti-nantikan Tuhan, Dia pun tidak akan tinggal diam. Dia akan menghembuskan angin pofetik Roh Kudus yang membawa perubahan ke tengah-tengah kita, sehingga kita boleh bangkit dan memancarkan terang kemuliaan-Nya kepada dunia ini. Dengan demikian kegelapan dikalahkan dan orang banyak akan melihat serta berbondong-bondong datang untuk menerima terang Tuhan dalam hidup mereka. (MV.L)

RENUNGAN
Rahasia mengalami GREAT REVIVAL dimulai dengan KESATUAN.

APLIKASI
1. Kesatuan seperti apakah yang dimaksud untuk great revival?
2. Mengapa great revival hanya bisa dimulai dengan kesatuan?
3. Bagaimana Anda bisa ikut berperan dalam kesatuan yang ingin Tuhan bangkitkan di tengah-tengah gereja-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau selalu memberikan terang-Mu dalam hidup kami. Kami mau bangkit dalam kesatuan, agar kami bisa Kau pakai untuk membawa obor kemuliaan-Mu yang mengobarkan api Roh-Mu ke mana pun kami melangkah. Satukan hati kami, anak-anak-Mu ini, agar great revival-Mu bisa Kau nyatakan dengan segera di tengah-tengah kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”