Rahasia Dari Kemuliaan Pada Kemuliaan

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

Nehemia 12-13
Kisah Para Rasul 22:23-47

BACAAN HARI INI

Yakobus 1:22-25

RHEMA HARI INI

Yakobus 1:25 Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

Sejak kecil, Andy dan Vina sama-sama ingin menjadi pengusaha sukses. Mereka pun masuk ke sekolah bisnis dan mempelajari teori-teori yang ada. Tidak lupa mereka selalu mengamati kiat sukses dari para pengusaha yang terbukti keberhasilannya. Namun, sementara Andy menyusun rencananya dengan hati-hati, Vina sudah mulai mencoba membuka bisnis kecil-kecilan, bahkan sebelum mereka lulus. Di saat mereka menyelesaikan pendidikan mereka, Vina telah gagal berkali-kali dan Andy masih belum ingin memulai rencananya. Ia memilih untuk bekerja di perusahaan besar terlebih dahulu. Bertahun-tahun berlalu, entah sudah berapa kali Vina jatuh bangun dan beralih bisnis, tetapi akhirnya kerja kerasnya membuahkan hasil. Usahanya bukan hanya stabil, tetapi berkembang pesat. Merek dagangnya dikenal luas di kalangan anak muda dan banyak orang berlomba-lomba membeli izin franchise darinya. Sedangkan Andy, ia masih saja terus bermimpi tanpa pernah melakukan langkah nyata.

Sebagai anak-anak Tuhan, siapa yang tidak ingin hidupnya Tuhan bawa dari kemuliaan pada kemuliaan? Tuhan pun sudah menyediakan kunci rahasia hidup dalam kemuliaan-Nya di dalam Alkitab. Namun, semua itu hanya akan menjadi sekedar teori saat kita tidak berani melangkah.

Hal inilah yang ditekankan oleh rhema firman hari ini. Tuhan tidak ingin kita hanya bertekun dalam firman-Nya, mengetahui banyak rahasia dan janji yang terkandung dalamnya, tetapi kemudian tidak melakukan apa-apa. Bahkan, jangan hanya melakukan firman saja, tetapi sungguh-sungguh melakukannya. Tak peduli apa yang kita lakukan tak terlihat hasilnya, tetaplah berpegang pada firman-Nya dan konsisten melakukannya. Sebab, hanya ketika itulah, perbuatan kita akan membuahkan hasil yang manis. Akhirnya, bukan hanya membuat kita berbahagia, tetapi juga membawa kemuliaan bagi nama-Nya. Itulah yang akan menyenangkan hati Tuhan dan membuat favor-Nya turun atas kita, sehingga Dia membawa kita dari kemuliaan pada kemuliaan yang lebih besar lagi. (MV.L)

RENUNGAN

Pelajarilah RAHASIA KEMULIAAN dalam firman Tuhan dan LAKUKANLAH, maka Tuhan akan membawa kita DARI KEMULIAAN PADA KEMULIAAN.

APLIKASI

1. Mengapa Anda perlu menjadi pelaku firman untuk dapat dibawa Tuhan dari kemuliaan pada kemuliaan?
2. Apa sajakah hal yang selama ini menghalangi Anda untuk menjadi pelaku firman?
3. Bagaimana Anda dapat mempelajari firman dan melakukannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih atas tuntunan-Mu yang selalu tersedia bagi kami. Kami percaya, Engkaulah Bapa yang baik, yang tidak ingin anak-anak-Nya hidup dalam kegagalan, tetapi mengalami keberhasilan serta kemuliaan. Tidak masalah bila kekuatan kami tidak seberapa, biarlah dalam kelemahan kami, kuasa-Mu menjadi semakin nyata, dan terang kemuliaan-Mu bersinar semakin besar. Agar orang-orang yang melihat hidup kami menyadari bahwa apa yang kami alami hanya bisa terjadi karena campur tangan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”