Rahasia Penting Untuk Menjadikan Perkataan Profetik Nyata

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
2 Tawarikh 20:1-30

RHEMA HARI INI
2 Tawarikh 20:20 Keesokan harinya pagi-pagi mereka maju menuju padang gurun Tekoa. Ketika mereka hendak berangkat, berdirilah Yosafat, dan berkata: “Dengar, hai Yehuda dan penduduk Yerusalem! Percayalah kepada TUHAN, Allahmu, dan kamu akan tetap teguh! Percayalah kepada nabi-nabi-Nya, dan kamu akan berhasil!”

Saat kepercayaan hancur, kredibilitas bisa turut rusak. Itu sebabnya, saat salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia mendapati kecurangan dalam momen flash sale yang mereka adakan, langkah drastis pun diambil. Puluhan karyawan dipecat, tak peduli apa pun jabatan mereka. Semahal itulah harga sebuah kepercayaan. Kalau manusia saja bisa menghargai sebuah kepercayaan sedemikian tinggi, terlebih lagi Bapa kita. Dalam mazmurnya, Daud berkata, “Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah” (Mzm. 12:7). Teruji berarti Tuhan selalu membuktikan janji-Nya dan menepati perkataan-Nya.

Ya, bukan tanpa alasan Yosafat berkata kepada rakyatnya untuk percaya kepada Tuhan dan nabi-nabi-Nya. Ketika Tuhan melihat iman dalam hati Yosafat, Dia tidak mungkin tidak menjaga kepercayaan itu. Sementara Yosafat dan bangsanya bersorak-sorai dan menyanyikan nyanyian pujian, Tuhan sendiri yang berperang bagi mereka. Sampai kemenangan yang ajaib Tuhan berikan.

Hari ini, kalau kita mendapati kepercayaan itu memudar dari hati kita, hanya satu yang bisa kita lakukan. Mendekatlah kepada Tuhan. Saat kita mencari wajah-Nya, baik dalam doa pribadi maupun Pondok Daud, Tuhan akan semakin menyatakan hati-Nya kepada kita. Semakin kita mengenal hati dan karakter-Nya, semakin kita akan mempercayai apa yang difirmankan-Nya tidak akan menghilang dengan sia-sia. Oleh sebab itu, dengan iman penuh, mulailah memperkatakan mujizat yang kita harapkan untuk terjadi, maka Tuhan akan benar-benar mengerjakannya. Dimulai dari mulut kita, Tuhan akan nyatakan mujizat Pondok Daud di hidup kita.

RENUNGAN
PERCAYA PENUH kepada Allah adalah salah satu RAHASIA PENTING supaya perkataan profetik kita MENJADI NYATA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari janji Firman Tuhan tidak akan pernah berubah?
2. Mengapa iman kepercayaan Anda bisa menjadi faktor penentu bagi perkataan profetik yang Anda ucapkan?
3. Bagaimana Anda dapat memperkatakan perkataan profetik atas masalah-masalah Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur bahwa setiap janji-Mu adalah ya dan amin dalam Tuhan kami Yesus Kristus. Urapi kami lebih lagi dengan pengenalan akan Engkau, sehingga iman percaya kami dapat terus bertumbuh. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosus 16-18
Lukas 2:1-24