YEFTA SANG PEMBERANI [RAKA HAPPY]

06 September 2023 Kids Impact RAKA Happy

YEFTA SANG PEMBERANI [RAKA HAPPY]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan : Hakim-Hakim 11: 11
Maka Yefta ikut dengan para tua-tua Gilead, lalu bangsa itu mengangkat dia menjadi kepala dan panglima mereka. Tetapi Yefta membawa seluruh perkaranya itu ke hadapan TUHAN, di Mizpa.

                Ketika bani Amon berperang melawan orang Israel, saudara-saudara Yefta merasa ketakutan sehingga mereka meminta Yefta untuk kembali pulang. Mereka mengangkat dia menjadi kepala dan panglima untuk melawan bani Amon. Keberanian Yefta mampu menolong keluarganya bahkan bangsa Israel pada waktu itu. Sekalipun Yefta diangap rendah dan disisihkan dari keluarganya karena berasal dari keturunan yang tidak baik namun Allah tetap memakainya karena imannya. Yefta  memilih untuk mengampuni dan menunjukkan keberaniannya ketika semua orang yang lain ketakutan. Tuhan juga ingin kita seperti Yefta sekalipun ada sesuatu yang tidak baik dalam hidup ini, kita harus berubah lalu memiliki iman dan keberanian untuk bisa dipakai Tuhan. (AB)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, kami mau menjadi anak-anak yang pemberani untuk dapat Engkau pakai di manapun kami berada. Penuhi kami dengan iman yang kuat di dalam Engkau. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Daniel 1

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59649″ img_size=”full”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” style=”flat” shape=”square” color=”vista-blue” align=”center” i_icon_fontawesome=”” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fhappy%2Frakahappy06september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]